Bentuk Sikap Dan Kedisiplinan Generasi Penerus Dengan Melatihkan PBB


Bentuk Sikap Dan Kedisiplinan Generasi Penerus Dengan Melatihkan PBB 

MPNI - Fakfak – Babinsa Koramil 1803-01/kota Sertu Ramli Nasir melatih adik-adik Pramuka Binaan Kodim 1803/Fakfak Saka Wira Kartika golongan Penggalang dan Penegak, bertempat di Lapangan Upacara SMP Yapis Fakfak, Distrik Fakfak Utara, Sabtu (16/03/2019).

Tujuan dilatihnya Peraturan Baris Berbaris (PBB) tersebut dimaksudkan agar adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika dapat tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang disiplin, tegap dan tangkas, serta memiliki Kekompakan dengan rekan-rekan, sehingga senantiasa selalu mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. 

Dalam rangka membentuk karakter melalui sikap kedisiplinan dan rasa cinta terhadap tanah air Babinsa Koramil 1803-01/Kota Sertu Ramli Nasir membentuk karakter generasi penerus dengan melatih PBB dan Materi Dasar Kepramukaan bagi adik-adik Pramuka Penggalang dan Penegak Saka Wira Kartika.

Selain Peraturan Baris Berbaris (PBB) adapun latihan yang diberikan antara lain0 penghormatan, gerakan ditempat ataupun berjalan, Babinsa juga mengajarkan materi dasar pramuka meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

Dengan kondisi jiwa bagi usia remaja yang selalu ingin tahu sudah barang tentu sudah menjadi tugas bagi Babinsa untuk mengarahkan ke tujuan positif untuk membekali siswa dalam kehidupan yang mandiri. Pelatihan dan pembekalan sangat diperlukan untuk membentuk karakter bagi siswa untuk membentengi diri terhadap pengaruh lingkungan agar terbentuk generasi muda yang tangguh dan mandiri sebagai sumber kekuatan bangsa Indonesia.

Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi dasar Pramuka, demi terciptanya kemajuan sumber daya manusia di Kabupaten Fakfak tercinta.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151