*CIPTAKAN PEMILU 2019 AMAN DAN DAMAI, BABINSA LAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA WARGA BINAAN*


*CIPTAKAN PEMILU 2019 AMAN DAN DAMAI, BABINSA LAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA WARGA BINAAN*

MPNI - Yapen, Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang, merupakan *Perayaan Pesta Demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia*, agar dalam pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar, aman dan damai, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Saharudin melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama masyarakat binaannya di Kampung Kalidingin Manaini Kab. Kep. Yapen, Senin (18/03/2019).

Menjelang Pemilu, *Babinsa gencar melaksanakan pengawasan terhadap wilayah binaannya*, karena mengingat banyaknya oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk mengadu domba para pendukung Calon Legislatif maupun Calon Presiden yang akan berlaga nantinya. Apabila terjadi bentrokan antar pendukung, tentunya dapat memecah belah ikatan antar saudara, keluarga, antar warga, antar kampung hingga skala besarnya dapat *memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa*, ujar Saharudin.

“Masyarakat juga diharapkan dapat menerima dan mencerna informasi yang diterima baik itu melalui Media Sosial, selebaran dan lain sebagainya, khususnya yang bersifat provokasi, *demi menghindari adanya keributan antar warga pendukung paslon (pasangan calon)*. Ada baiknya dilakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap informasi yang diterima, apakah sudah jelas atau tidak kebenaran dari informasi tersebut”, tambahnya.

Apabila terjadi keributan antar pendukung, pastinya kita semua yang akan dirugikan oleh terkena imbasnya. Untuk itu, “*Jadilah pendukung paslon dan pemilih yang baik dan cerdas*, agar kita semua dapat mensukseskan Pemilu yang akan datang ini dengan aman dan damai demi melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah berjalan dengan baik”, tutupnya. (litbangMPNI)

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151