Danramil 01/Cilacap Hadiri Upacara Pembukaan Lomba TUB-BB Tingkat Kabupaten Cilacap


Danramil 01/Cilacap Hadiri Upacara Pembukaan Lomba TUB-BB Tingkat Kabupaten Cilacap

Cilacap - Dandim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Shohib Ansori menghadiri upacara pembukaan Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB - BB) SD/MI, SMP/MTs dan SMU/SMK/MA Tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2019 yang dilaksanakan di GOR Wijayakusuma
Jln. Rinjani Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Senin (18/03).

Lomba dibuka Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan dihadiri oleh Kapolsek Cilacap Selatan Kompol Sudarsono, S.L, S.H., Pjs. Paspotmar Lanal Cilacap Kapten Laut (S)  Firman Hidayat S.E, Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap Heroe Harjanto dan sejumlah pejabat Pemkab Cilacap.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto untuk tingkat SMA/SMK/MA lomba dilaksanakan pada hari Senin dan Selada Sabtu (18-19 Maret 2019) sedangkan untuk tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan pada hari Senin- Selasa, tanggal 25-26 Maret 2019 mendatang. Sedangkan lomba untuk tingkat SD/MI dilaksanakan pada hari Rabu (27/3/2019) dan Kamis (28/03), bertempat di GOR Wijayakusuma Cilacap” ujarnya.

Dikatakan bahwa lomba TUB - BB bertujuan untuk memupuk dan mengembangkan rasa cinta tanah air serta mempertebal semangat kebangsaan, sikap menghargai jasa para pahlawan, yang berorientasi pada masa depan. " Lomba juga penting untuk meningkatkan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani serta kreatifitas di kalangan siswa, selain itu juga mengembangkan sifat kepemimpinan dan patuh terhadap segala perintah dan aturan," tegasnya.

Dari perlombaan nantinya diambil juara I, II dan III, dari semua tingkatan dan mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan dan selanjutnya para peraih juara pertama berhak mengikuti lomba di tingkat eks-Karisidenan dan Provinsi Jawa Tengah, sebagai wakil dari Kabupaten Cilacap” ungkap Heroe Harjanto

Sementara itu Bupati Cilacap menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini, sangat tepat sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam rangka pembentukan karakter generasi muda yang memiliki jiwa kuat, disiplin, dan bermartabat.Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memupuk rasa disiplin, cinta tanah air dan semangat patriotisme dalam rangka membangun dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ungkapnya.(litbangMPNI)

(Urip)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151