dr. Titik Amelia Dari Polkes 05.09.03 Blitar Memberikan Penyuluhan P4GN Di Yonif 511/DY


dr. Titik Amelia Dari Polkes 05.09.03 Blitar Memberikan Penyuluhan P4GN
Di Yonif 511/DY

Personel Yonif 511/DY setelah melaksanakan upacara bendera berbaris dengan rapi dan bernyanyi menuju Aula Graha Bhakti Yonif 511/DY Jl. Maluku No 14 Kota Blitar mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Senin (18/03/2019)

Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada prajurit Yonif 511/DY tentang dampak negatif narkoba, sehingga diharapkan para prajurit mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya narkoba.

Peredaran narkoba di Indonesia sekarang ini sudah sangat membahayakan, dengan menimbulkan korban yang tidak sedikit jumlahnya. Jenisnya pun kini semakin bertambah dan bermacam-macam.

Peredaran narkoba mengancam kalangan generasi penerus bangsa dan orang-orang di sekitar kita. Menghadapi pasar global, bahaya narkoba sangat menakutkan bagi kehidupan generasi penerus bangsa. Narkoba kalau kita konsumsi bisa merusak tubuh, masa depan kita dan karier kita, ujar dr. Titik.


Semoga ilmu tentang bahaya narkoba yang saya berikan di hari ini bisa bermanfaat bagi diri kita pribadi dan lingkungan sekitar kita, tegas dr. Titik Amelia.


Pjs. Pasiintel Lettu Inf Heri Susilo mengucapkan terima kasih kepada dr. Titik yang telah memberikan ilmu tentang bahaya narkoba kepada prajurit Yonif 511/DY. Semoga prajurit dan keluarganya tidak ada yang coba-coba mendekati bahkan memakai narkoba, tegas Lettu Inf Heri.

Selesai penyuluhan dilaksanakan pemeriksaan tes urine terhadap personel Yonif 511/DY yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian narkoba terhadap personel.

Sosialisasi dan tes urine tersebut dilaksanakan Yonif 511/DY sebagai bentuk kepedulian TNI dalam ikut serta memberantas penyalahgunaan narkoba dan menciptakan lingkungan Yonif 511/DY yang bersih dari narkoba.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151