KRI SULTAN HASANUDDIN -366 LATIHAN MAILBAG TRANSFER DENGAN KAPAL PERANG JERMAN FGS OLDENBURG F-263 DI LAUT MEDITERANIA


KRI SULTAN HASANUDDIN -366 LATIHAN MAILBAG TRANSFER DENGAN KAPAL PERANG JERMAN FGS OLDENBURG F-263 DI LAUT MEDITERANIA

Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/KRI Sultan Hasanuddin-366 kembali melaksanakan latihan mailbag transfer dengan kapal perang Angkatan Laut Jerman FGS Oldenburg F-263 di Laut Mediterania, beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan pembekalan di laut ini dilaksanakan dengan  tujuan untuk memberikan tambahan dukungan logistik kepada unsur kapal yang membutuhkan agar tetap bisa melaksanakan tugas di laut tanpa harus melaksanakan bekal ulang di pangkalan.

Latihan ini dilakukan oleh dua kapal atau lebih dengan salah satu unsur kapal sebagai delivering ship atau kapal pemberi, sedangkan unsur kapal yang lain sebagai receiving ship atau kapal penerima.

Pada kesempatan tersebut Komandan KRI SHN-366 yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si., mengatakan bahwa latihan mailbag transfer yang dilaksanakan antara KRI SHN-366 dan FGS Oldenburg F-263 merupakan bagian dari latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit.

 “Latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, melatih kesigapan serta untuk mempererat hubungan diplomasi antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Jerman”, ujarnya.

 Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa dalam latihan mailbag transfer ini,  Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL melibatkan personel yang terdiri dari 120 prajurit pengawak KRI SHN-366 dan Heli Dauphin AS-365 N3+ untuk pengambilan gambar.

Satuan Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) adalah satgas yang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366  dan Heli Dauphin AS-365 N3+ .(litbangMPNI)

Sumber : Papen Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151