MARINIR IKUTI LATIHAN PEPERANGAN ELEKTRONIKA TNI AL


MARINIR  IKUTI LATIHAN PEPERANGAN ELEKTRONIKA TNI AL

Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Yonkomlek)  Marinir Jakarta dan Surabaya mengikuti latihan Peperangan Elektronika (Pernika) TNI AL yang diselenggarakan di markas Yonkomlek 2 Mar Trian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Selasa (19/03/2019).

Tujuan dan sasaran latihan Pernika TNI AL 2019  yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional personel pengawak dan alat peralatan Pernika TNI AL dalam penyelenggaraan operasi laut.

Latihan ini  di mulai tanggal 18  hingga 22 Maret  2019  dan pelaksanaannya di adakan di wilayah NKRI  dengan melibatkan beberapa unsur yaitu Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika TNI AL (Diskomlekal),  Dinas Komunikasi dan Pperangan Elektronika  Koarmada I dan Koarmada II, Diskomlek Korps Marinir, Batalyon Komlek 1 Mar Jakarta, Batalyon Komlek 2 Mar Surabaya, dan seluruh jajaran KRI dan PESUD Koarmada I maupun Kormada II.

Materi yang dilatihkan diantaranya dukungan Elektronika ( Electronic Warfare Supports / ES), serangan Elektronika ( Electronic attack / EA ) , perlindungan elektronika ( Electronic protection / EP ) dan Signal Inteligent /Sigint.  (dispenkormar@2019/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151