Pa Staf Ahli Pangdam IM Pimpin Upacara Bendera 17-an


Pa Staf Ahli Pangdam IM Pimpin Upacara Bendera 17-an

Banda Aceh – Perwira Staf. Ahli Pangdam Bid. Ekonomi, Kolonel Inf Raja Benny Arifin memimpin Upacara Bendera 17 an yang diikuti Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS jajaran Garnisun Banda Aceh, bertempat di Lapangan Neusu Jasdam IM. Senin, (18/03/19).


Dalam Amanat Pangdam IM yang dibacakan Kolonel Inf Raja Benny Arifin menyampaikan, kita telah merasakan bersama, bahwa secara umum iklim kehidupan bermasyarakat di wilayah Provinsi Aceh telah berjalan dinamis, aman dan stabil, seiring dengan kemajuan ekonomi, sosial dan keamanan. hal ini merupakan cerminan hasil pembangunan yang tengah dilaksanakan.

Lanjutnya, tingkat kepekaan dan respon yang cepat dari kepemimpinan di daerah untuk meredam secara dini terhadap setiap gejala gangguan keamanan yang muncul, telah terbukti berperan besar dalam mencegah meluasnya setiap permasalahan yang  terjadi  di  lingkungan masyarakat.

“Salah satu kegiatan yang harus menjadi perhatian kita bersama saat ini adalah pelaksanaan pesta rakyat 17 April 2019 mendatang yang merupakan periode krusial bagi pendewasaan demokrasi bangsa kita. masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif”. Ungkap Kolonel Inf Raja Benny Arifin.
.
“Oleh karena itu, komitmen netralitas serta profesionalisme TNI AD harus senantiasa kita pegang teguh dan implementasikan dalam mengawal sekaligus mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun ini”. Tegas Pa Staf Ahli.

Lebih lanjut disampaikan, bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera kali ini, juga dilaksanakan pemberian penghargaan dari Pimpinan TNI kepada Prajurit berprestasi, diantaranya kepada prajurit Kodam IM diberikan penghargaan berupa KPLB OMSP (Kenaikan Pangkat Luar Biasa, Operasi Militer Selain Perang) terhadap tiga orang prajurit dari kesatuan Denintel Kodam IM, kepada mereka disematkan pangkat  satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama yaitu Serma Dharmawan, Sertu Sutikno dan Kopda Khairul Fahmi, termasuk empat orang lainnya yang telah mendapatkan penghargaan Kasad, berupa prioritas pendidikan Reguler Seskoad saat eligible kepada Kapten Inf Luki Pardianto, serta prioritas pendidikan pembentukan Perwira kepada Serma SM. Sitompul, Serka Fadli Rizaldi dan Serka Faisal Kurniawan.

“Pemberian  penghargaan  ini  dalam  rangka  membangkitkan  semangat  para  prajurit  lainnya agar semakin kreatif dalam melaksanakan tugas pengabdian pada bangsa”. Tutup Kolonel Inf Raja Benny Arifin.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151