"Pererat Silaturahmi, Persit Kodim 0104 Gelar Pertemuan Gabungan, Ini Pesan Ketua Persit Cabang XXI"


"Pererat Silaturahmi, Persit Kodim 0104 Gelar Pertemuan Gabungan, Ini Pesan Ketua Persit Cabang XXI"

Langsa-Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0104/Aceh Timur Koorcab Rem 011/Lilawangsa PD Iskandar Muda, menggelar pertemuan gabungan dan tatap muka seluruh anggota Persit dari tiap tiap ranting, di Aula Garasi Makodim Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (11-03-2019).

Hal ini dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar anggota Persit, sehingga diharapkan dengan adanya pertemuan seperti ini hubungan silaturahim terjalin dengan baik dan semakin kokoh.

Dalam sambutannya, Ketua Persit Cabang XXI Kodim 0104/Atim Ny. Lia Iqbal Lubis memberikan penekanan kepada seluruh anggota Persit agar terus menjaga kesopanan, Etika dalam pergaulan dan menjadi pendorong suami dalam menjalankan tugas, baik di kala suka maupun duka.

"Saya berpesan kepada para anggota Persit untuk saling menghargai satu sama lain, dalam artian saling menghormati, saling menghargai baik dalam lingkungan sosial maupun dalam kehidupan berkeluarga", tuturnya.


Ia pun berharap, para ibu Persit untuk lebih peduli terhadap lingkungan sosial, guna mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama di lingkungan masyarakat. "Dengan demikian, ibu Persit bisa lebih maju dan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara, untuk mendukung suaminya masing-masing dalam menjalankan tugasnya, "imbuhnya.

Ia juga menghimbau, istri prajurit untuk mampu berorganisasi, sebab dalam organisasi banyak pengetahuan, manfaat dan kegunaannya untuk bisa meningkatkan karier suami.


"Sebagai Ibu rumah tangga, istri harus bisa mendorong perjalanan karier suami, itu bisa diwujudnyatakan dengan perhatian penuh para ibu-ibu, sehingga suami sumringah (semangat) dalam menjalankan tugasnya, "jelasnya.

Ia juga berharap, kepada istri prajurit, untuk terus belajar berorganisasi sebab dalam organisasi persit bukan hanya bertugas memberikan dukungan kepada suami saja, namun banyak pengetahuan, manfaat dan kegunaannya yang lain dalam menunjang karier suami.

"Dalam penggunaan Medsos anggota Persit Kodim 0104/Atim agar lebih bijak lagi, "tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili oleh Pasipers Kapten Inf Alpani selaku pembina harian, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny. Devy Muthalib Tallasa, seluruh anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104/Atim Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151