Rusia Sebar Pembom Strategis dan Sistem Rudal Iskander di Crimea.


Rusia Sebar Pembom Strategis dan Sistem Rudal Iskander di Crimea.

MOSKOW - Rusia mengerahkan pembom strategis Tu-22M3 dan sistem rudal Iskander ke Crimea. Tindakan ini sebagai respon untuk anti rudal Amerika Serikat (AS) di Rumania.

Penyebaran ini memungkinkan Rusia menanggapi ancaman yang datang dari wilayah Eropa.

Kepala Komite Pertahanan dan Keamanan Dewan Federasi Rusia, Viktor Bondarev mengatakan, pemasangan sistem peluncur rudal pertahanan MK-41 Amerika di Rumania menjadi tantangan serius bagi Rusia.

Tetapi respon yang tepat sekarang telah dirumuskan, dengan Kementerian Pertahanan Rusia membuat keputusan untuk mengerahkan skuadron pembom rudal jarak jauh Tu-22M3 di Crimea, di pangkalan udara di kota Gvardeysk," ujarnya.

Sistem rudal Rusia yang canggih, termasuk S-300 dan S-400, Buk-M2, Pantsir-S1 dan dua modifikasi Iskander (berkemampuan nuklir), juga telah ditempatkan di semenanjung itu," tambahnya seperti dikutip dari RT, Selasa (19/3/2019).

Bondarev mengungkapkan bahwa pembom Tu-22M3s di Crimea akan dimodernisasi dan dilengkapi dengan persenjataan baru dalam beberapa tahun mendatang.

Pembaruan ini akan memungkinkan pesawat pembom itu mengirim hulu ledak ke titik mana pun di Eropa, mengenai segala jenis fasilitas anti-rudal musuh atau pertahanan udara," terang Bondarev, mantan komandan Angkatan Udara Rusia pada 2012-15.(AG/MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151