Situasi Yang Kondusif Tak Lepas Dari Kontribusi Apkowil


Situasi Yang Kondusif Tak Lepas Dari Kontribusi Apkowil

GROBONGAN- Guna meningkatkan kemampuan Prajurit dibidang ilmu teritorial maka Kodim 0717/Purwodadi menggelar kegiatan Program Pembinaan Kesiapan Aparatur Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) TW I TA 2019 bertempat di Aula Makodim Jl. Suhada No.2, Purwodadi, Kab. Grobogan, Senin (18/3/).

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokginta  dalam sambutanya, menjelaskan tentang pentingnya penyegaran dan pendalaman materi Sikap Teritorial, Tiga Metode Binter dan Lima Kemampuan Teritorial untuk bekal para aparatur kewilayahan dalam menjalankan tugas teritorial.

Situasi akhir – akhir ini menjadi penekanan Dandim dipoin selanjutnya, suhu politik yang menghangat karena mendekati waktu Pemilu baik Pileg/Pilpres tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. Tahapan demi tahapan Pileg/Pilpres mengalir dengan lancar, situasi Kabupaten Grobogan dalam kondisi yang kondusif tak lepas dari kontribusi para Apkowil.

“Stabilitas keamanan wilayah Grobogan sampai sejauh ini menurut pengamatan Dandim dalam keadaan kondusif, mari kita senantiasa meningkatkan kemampuan agar mampu menjaga kinerja dan penguasaan wilayah demi menjaga kondusifitas wilayah “, urai Letkol Inf asman Mokoginta.

Para peserta menyimak dengan baik semua materi yang disampaikan yang meliputi kondisi alam wilayah Kabupaten Grobogan oleh Ibu Endang sulistyowati dari BPBD Grobogan, lima kemampuan teritorial oleh Pasiops Kapten Inf Susilo Bimo P, Metode Binter oleh Pasipers Kapten Cba Aniful Murtadlo, sikap Ter dan format penyusunan data wanwil oleh Pasiter Kapten Inf Muh Jumar . Dibuka forum diskusi oleh Pasiter, beberapa pertanyaan peserta dibahas dengan seksama. (Pendim 0717/Pwd/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151