YONMARHANLAN VIII BITUNG GAGALKAN PENYELUNDUPAN MIRAS


YONMARHANLAN VIII BITUNG GAGALKAN PENYELUNDUPAN MIRAS 

Personel tim pengamanan terminal pelabuhan penumpang kapal Pelni Bitung, dari satuan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII  Bitung Sulut berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus, Bitung, Sabtu. (16/03/19)

Sebanyak ratusan liter miras jenis cap tikus yang dikemas rapih dalam 20 kardus, yang akan diselundupkan ke wilayah Papua pada Sabtu malam berhasil diamankan. Penggagalan aksi penyelundupan ini berawal dari informasi masyarakat/penumpang Kapal Pelni KM Labobar keberangkatan Bitung tujuan Papua, bahwa ada kapal kecil yang merapat di lambung kanan kapal KM Labobar menaikkan barang berupa miras cap tikus dan tidak melalui pintu yang seharusnya   
masuk, berdasarkan informasi tersebut personel pam Yonmarhanlan VIII Bitung  berkoordinas dengan personel polsek KP3 Bitung dan personel Pelni melakukan pengecekan terkait penyelundupan barang haram tersebut.

Setelah  melakukan pengecekan ke titik yang dituju, dari hasil pengecekan bahwa benar ada penyelundupan miras yang di selundupkan dari laut melalui kapal kecil dengan tujuan ke Wilayah Papua, namun saat para petugas datang orang-orang yang terlibat dalam upaya penyelundupan tersebut melarikan diri dengan menggunakan perahu kecil bermesin motor tempel. Kemudian miras cap tikus yang sudah berada di KM Labobar diturunkan ke darat untuk selanjutnya dibawa ke kantor Staf Intelijen Lantamal VIII Manado untuk dimusnahkan. (dispenkormar@2019/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151