BABINSA HADIRI PELEPASAN TIM NUSANTARA SEHAT YAPEN TIMUR


*BABINSA HADIRI PELEPASAN TIM NUSANTARA SEHAT YAPEN TIMUR*

Yapen, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serma Raizal Ruma mewakili Danramil dan Sertu A. L. Ompusunggu menghadiri Pelepasan Tim Nusantara Sehat oleh Kepala Distrik Yaptim Bapak J. Lermatan, S.IP yang telah selesai bertugas di wilayah Yapen Timur yang turut dihadiri oleh para undangan dan masyarakat sekitar yang bertempat di Puskesmas Dawai Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, Sabtu (11 Mei 2019).

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yapen timur, Kementerian Kesehatan melakukan penempatan tenaga kesehatan berbasis tim (Tim Nusantara Sehat) melalui penugasan khusus, yang diharapkan mampu melaksanakan program secara terintegrasi dan *memberikan pelayanan kesehatan secara optimal ditingkat pelayanan dasar terutama di puskesmas dan puskesmas pembantu terpencil dengan masa tugas selama 2 (dua) tahun*, ujar Kepala Distrik Yaptim.

Oleh karena itu, kami mewakili seluruh lapisan masyarakat yapen timur mengucapkan Terima Kasih sebesar-besarnya kepada 5 orang petugas kesehatan yang tergabung dalam Tim Nusantara Sehat, yang telah *rela mengabdikan dirinya selama 2 tahun ini, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yapen timur*, lanjutnya.

Babinsa Serma Raizal Ruma pun turut menambahkan, bahwa kehadiran Tim Nusantara Sehat ini bukan hanya untuk mengobati dan memberikan pelayanan kesehatan saja, tetapi juga *mengubah perilaku masyarakat agar sadar akan pentingnya menjaga kesehatan*. Semoga dengan pengabdian mereka selama 2 tahun ini dapat memberikan pelajaran penting bagi masyarakat yapen timur dan dapat diterapkan dalam kehidupan keseharian mereka, tambahnya.

Acara diakhiri dengan diberikannya cinderamata atau kenang-kenangan dari Koramil 1709-02/Yaptim yang diberikan oleh Serma Raizal kepada salah seorang perwakilan Tim Nusantara Sehat.(litbangMPNI)

Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151