Babinsa Menampu Kodim 0824/Jember Kawal Pembangunan Irigasi


Babinsa Menampu Kodim 0824/Jember Kawal Pembangunan Irigasi 

JEMBER – Dalam tugasnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) disamping sebagai pelaksana Pembinaan Teritorial juga melekat beberapa tugas pengawalan pembangunan yang diselenggarakan di  desa binaannya bersama aparat terkait lainnya.
Proyek padat karya pembangunan irigasi (Plengsengan) sepanjang 400 meter di Desa Menampu Kec Gumukmas Kabupaten Jember pada Senin 13/05/2019 dilakukan pengawasan dan pengawalan dari Babinsa Koptu Rois Muzaki, bersama Pj Kepala Desa Hj Purwati beserta Satpol PP kecamatan Gumukmas .

Saluran irigasi tersier yang dibangun tersebut berpotensi mengairi lahan pertanian seluas sekitar 150 hektare di desa Menampu maupun desa tetangga, selama ini keberadaan saluran irigasi tersebut dinding tanggul kiri kanan  yang sering longsor dan mengalami pendangkalan, sehingga keberadaan pembangunan irigasi ini menjadi dambaan masyarakat petani. Kata  Hj Purwati.
Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abdul Muntholip terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa hal itu merupakan bagian dari tugas Babinsa, guna mengawal, mengawasi dan melaksanakan pendampingan baik dari sisi proses pembangunannya maupun dalam rangka pendampingan pertanian sebagai bagian dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut yang menyampaikan apresiasinya kepada Koramil Jajaran beserta Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dengan bersinergi bersama Tiga Pilar Desa lainnya.
Karena keberadaan Babinsa sangat diharapkan dalam mengawal, mengawasi dan memotivator pembangunan di desa binaannya, berkoordinasi dengan aparat terkait lainnya, dengan suksesnya pembangunan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan secara strategis akan memantapkan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151