Di Koramil Sumbersari Komandan Kodim 0824/Jember Buka Bersama Tukang Becak dan Kaum Duafa


Di Koramil Sumbersari Komandan Kodim 0824/Jember Buka Bersama Tukang Becak dan Kaum Duafa

JEMBER – Bulan Puasa Ramadhan  dikenal sebagai bulan penuh berkah, sehingga diharapkan pada Bulan Puasa Ramadhan amal ibadah dan sedekah kita hendaknya ditingkatkan sebagai bagian dari peningkatan keimanan kita kepada Allah SWT.

Seperti yang dilakukan Koramil 0824/11 Sumbersari, Komandan Koramil Kapten Cba Sardi  pada Sabtu 11/05/2019 Pukul 14.00 Wib, mengundang para tukang becak dan kaum duafa sebanyak 70 orang dari sekitar Makoramil 0824/11 Sumbersari, untuk berbuka bersama dan menerima bantuan sembako.  

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Muspika  Sumbersari, kedatangan Komandan Kodim langsung disambut oleh Muspika beserta anggota Koramil serta para tukang becak sekaligus diberikan secara simbolis bantuan sembako diantaranya oleh Letkol Inf Arif Munawar, Camat Sumbersari, Kapten Cba Sardi, masing-masing kepada perwakilan tukang becak yang hadir.

Acara langsung dimulai dengan dawali oleh Sambutan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar yang pada kesempatan tersebut mengapresiasi sekali dengan acara yang digelar oleh Koramil 0824/11 Sumbersari tersebut.

Kegiatan seperti ini merupakan cerminan kepedulian sosial Personel Koramil 0824/11 Sumbersari terhadap kaum duafa, para tukang becak disekitarnya, karena dalam suatu wilayah akan terwujud kamkmurannya apabila memenuhi beberapa hal diantaranya pimpinannya amanah, tumbuh rasa kasih sayang antar sesama,  masyarakat  mampu peduli terhadap kaum duafa  dan kegiatan ini merupakan memupuk kepedulian sosial kita dengan bersedekah kepada msyarakat yang kurang mampu.

Selanjutnya Do’a  menjelang Buka Puasa Bersama dipimpin oleh H Fathollah kemudian setelah Adzan Mahgrib berkumandang dilakukan pembatalan puasa dan dilanjutkan sholat Mahgrib Berjamaah dan acara ditutup dengan Buka Puasa Bersama Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151