Komsos Dengan Komas Untuk Memperkokoh Semangat Persatuan Dan Persatuan


Komsos Dengan Komas Untuk Memperkokoh Semangat Persatuan Dan Persatuan

GROBOGAN- Kodim 0717/Purwodadi menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat Grobogan TA. 2019 yang dilaksanakan di Aula Makodim Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Grobogan, dengan megusung tema “Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat seta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”. Selasa Sore (14/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim Letkol Inf Asman Mokoginta, Kasdim Mayor Inf Nehemia Urim Perdana, Perwira Staf dan Para Danramil jajaran, Ketua FKUB Toha, Ketua HIPAKAD, Katua FKPPI, Ketua Banser, katua Gojek, Toda, Toga dan Tomas sebanyak 90 orang se Kab. Grobogan. 
Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Asman Mokoginta menyebutkan bahwa kegiatan ini selain bertujuan sebagai komunikasi sosial juga sebagai sarana silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah bersama komponen masyarakat dari berbagai golongan dan profesi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan sehingga tidak mudah terjadi perpecahan.
“Melalui Komsos ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bersama masyarakat Grobogan sehingga tidak terjadi perpecahan.” ungkapnya.

Dandim juga mengajak para komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Grobogan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tenteram dan dinamis sehingga dapat memberikan motivasi warga Kabupaten Grobogan agar lebih giat dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang. Terlebih lagi pasca pelaksanaan Pemilu 2019 bisa kita rasakan sendiri, Dandim mengajak semua komponen masyarakat bersinergi dalam menciptakan kondisi yang tertib, aman dan damai tanpa ada gesekan.

“Mari kita jaga dan ciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Grobogan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tenteram dan dinamis.” tambah Dandim.
Lanjut ungkap Dandim, Komsos sangat berperan strategis dalam mewujudkan tugas pokok TNI AD sebagai bagian integral dari TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan   
Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan negara dan bangsa. Mengingat sistem pertahanan negara Indonesia adalah Sitem Pertahanan Semesta (Sishanta), TNI terus merangkul semua komponen bangsa agar bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI.
“TNI akan terus membutuhkan uluran tangan semua masyarakat Indonesia dalam mewujudkan pertahanan semesta. Totalitas dari keseluruhan kekuatan komponen rakyat dan sumber daya negara serta sarana dan prasarana nasional dibutuhkan guna mengantispasi berbagai bentuk potensi ancaman.” tutup Dandim.(Pendim 0717/Pwd/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151