Mengintip Armada Tempur AS yang Dikirim ke Teluk Persia untuk Hadapi Iran


Mengintip Armada Tempur AS yang Dikirim ke Teluk Persia untuk Hadapi Iran

ekspresi luar biasa dari kekuatan nasional Amerika Serikat Kelompok serangan kapal induk adalah pesan yang bahkan lebih kuat. “Kelompok serangan kapal induk adalah simbol yang terlihat jelas dan kuat atas komitmen dan tekad AS,” tutur Komando Eropa AS dalam sebuah pernyataan, Selasa (7/5).

1-USS Abraham Lincoln, sebuah lapangan terbang berbasis laut yang bergerak, adalah kapal utama untuk kelompok serangan yang menyandang namanya dan dilengkapi dengan carrier air wing yang berkemampuan tinggi.

2-Kapal jelajah USS Leyte Gulf.
Kapal jelajah rudal kelas-Ticonderoga adalah kapal perang multi-peran yang dipersenjatai dengan berat oleh 122 sel sistem peluncuran vertikal (VLS) yang mampu membawa segala sesuatu mulai dari rudal jelajah darat Tomahawk hingga rudal darat-ke-udara dan roket perang anti-kapal selam.

3-Carrier Air Wing Seven terdiri dari pesawat F/A-18 Super Hornet, pesawat serang elektronik EA-18G Growler, pesawat peringatan dini E-2 Hawkeye, dan sejumlah pesawat putar dari berbagai skuadron yang mampu melakukan berbagai tugas operasional.

4-kapal perusak: USS Bainbridge, USS Gonzalez, USS Mason, dan USS Nitze Seperti kapal penjelajah yang lebih besar, kapal perusak juga merupakan kapal multi-misi. Berbekal 90 hingga 96 sel sistem peluncuran vertikal (VLS), kapal-kapal ini memiliki kemampuan pertahanan udara dan rudal serta kemampuan serangan darat.

5-Pesawat pengebom B-52 adalah pengebom subsonik yang terbang tinggi yang mampu membawa muatan nuklir maupun konvensional. Pesawat-pesawat tangguh ini dapat membawa hingga 70.000 pound berbagai persenjataan dan dapat digunakan untuk melakukan sejumlah misi, termasuk serangan strategis, dukungan udara dekat, penyekatan udara (air interdiction), serta operasi kontra-udara dan maritim ofensif.(Adi.G/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151