ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONKAV 1 KOSTRAD LATIHAN BDM CAKRA


ASAH KEMAMPUAN,
PRAJURIT YONKAV 1 KOSTRAD LATIHAN BDM CAKRA

Dalam Rangka mengasah kemampuan Beladiri Prajurit Yonkav 1 Kostrad melaksanakan Latihan Beladiri Militer Cakra (BDM Cakra)  bertempat di lapangan Kartika Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Rabu sore (19/6).

Latihan BDM Cakra ini di pimpin oleh Letda Kav Pradipta A yang sebelumnya telah melaksanakan latihan terpusat sebagai pelatih BDM Cakra. Letda Kav Pradipta mengatakan BDM Cakra  merupakan bela diri gabungan dari seluruh pencak silat yang ada di Indonesia, jadi beladiri ini asli budaya Indonesia yang mana setiap gerakan atau jurus masing-masing dari setiap aliran Pencak Silat digabung menjadi satu yakni BDM Cakra. Penggagas BDM Cakra ini adalah Pangkostrad sekarang yaitu Letjend TNI Besar Harto Karyawan.

Kegiatan latihan BDM Cakra ini meliputi pemanasan, pernapasan, gerakan dasar, gerakan reflek, gerakan tangan kosong, bantingan, kuncian dan menggunakan senjata seperti karambit, pisau dan lain lain, tambah Letda Kav Pradipta A.

Latihan BDM Cakra ini diikuti dan dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi, karena beladiri tidak bisa dipisahkan dari kehidupan militer, terlebih BDM Cakra ini baru tahun ini diperkenalkan dan tentunya membuat Prajurit Yonkav 1 Kostad memiliki kebanggan sendiri dapat menguasai beladiri ini.(BDM Cakra/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151