Babinsa Paseban Kodim.0824/Jember Bersama Masyarakat, Kerja Bakti Tinggikan Tanggul Sungai


Babinsa Paseban Kodim.0824/Jember Bersama Masyarakat, Kerja Bakti  Tinggikan Tanggul Sungai

MPNI - JEMBER –    Kondisi tanggul sungai yang melintas di Desa Paseban Kec Kencong Kab Jember dengan aliran air yang sering meluap disaat musim penghujan, sehingga masyarakat berinisiatif melakukan peninggian tanggul sungai dengan urukan tanah, turut kerja bakti diantaranya masyarakat dan Babinsa Paseban Koramil 0824/18 Kencong Kodim 0824/Jember.
Peninggian tanggul sepanjang 200 meter tersebut dilakukan 35 orang warga masyarakat dibantu oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Paseban Serka Mustain, Pengurus Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) sebanyak 3 orang.

Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M Saat kami wawancarai di ruang kerjanya membenarkan adanya kegiatan kerja bakti masyarakat bersama Babinsa Jajarannya tersebut,  halnitu merupakan bagian dari tugas Babinsa  dalam memantapkan motivasi bakti masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sarana dan prasarana lingkungannya, yang menjadi bagian dari upaya pembinaan teritorial.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut memberikan apresiasinya kepada Koramil dan Babinsa jajaran yang telah melaksanakan kehiatan kewilayahan dengan baik, dalam mendukung penyelenggaraan Pembinaan Teritorial diwilayahnya.

Keberadaan kita TNI melalui Babinsa harus mampu membantu masyarakat, harus memiliki manfaat bagi masyarakat didesa binaannya, sehingga pembinaan teritorial dapat berjalan dan kemanunggalan TNI semakin mantap. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151