Cegah Laju Pertumbuhan Penduduk, Serka Sutarno Dampingi Pelayanan KB dan Imunisasi Balita


Cegah Laju Pertumbuhan Penduduk, Serka Sutarno Dampingi Pelayanan KB dan Imunisasi Balita

MPNI - Cilacap - Dalam rangka mencegah laju pertumbuhan penduduk yang sangat pesat sekaligus memantau kesehatan para Balita, Babinsa Koramil 11 Sidareja rutin dampingi pelayanan KB dan Imunisasi yang ada di wilayahnya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Cisuru Serka Sutarno yang melaksanakan pendampingan pelayanan KB dan imunisasi Balita di Posyandu "Mawar" Desa Cisuru Kecamatan Cipari, Selasa (18/6).

Menurut Serka Sutarno, hal itu dilakukan guna mencegah laju pertumbuhan penduduk yang sangat pesat serta memantau kesehatan balita yang ada di desa binaannya. Selain itu ia juga sering mensosialisasikan kepada PUS (Pasangan Usia Subur) agar melaksanakan program K

"Banyak pilihan seperti Pil KB, IUD, Implan, Suntik, Mop, Mow dan semua bisa di gunakan sesuai keinginan kita. Selain KB, Posyandu juga memberikan Imunisasi bagi balita untuk kekebalan tubuh anak agar tidak gampang terserang penyakit. Semua itu dilakukan untuk  menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera," tuturnya.

Saat ini peran serta kaum laki-laki masih sangat sedikit yang melaksanakan program KB Mop untuk itu "Ayo.. bapak bapaknya yang mau  ikut program KB Mop kami akan membantu "ajak Serka Sutarno.

Apa yang dilakukannya sering mendapat pujian dari warga binaannya, tak terkecuali Novi Pratiwi. Selaku Bidan Desa Cisuru dirinya mengapresiasi  dengan apa yang dilakukan Babinsa. Selain rutin mendampingi kegiatan posyandu, Serka Sutarno juga memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat agar mengikuti program KB dari pemerintah untuk membantu menurunkan pertumbuhan penduduk dan menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera. "Pokoknya saya salut deh, " ucap Novi.

(Urip/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151