DANKORMAR HALAL BIHALAL DENGAN PRAJURIT PETARUNG SURABAYA


DANKORMAR HALAL BIHALAL DENGAN PRAJURIT PETARUNG SURABAYA

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) melaksanakan halal bihalal dengan prajurit Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) di Ksatrian Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat (14/06/2019).

Dalam sambutannya,  Komandan Korps Marinir mengatakan, bulan suci Ramadhan yang baru saja dilalui, merupakan sarana pelatihan dan menempa diri bagi umat muslim untuk menjadi insan-insan yang bertaqwa, yaitu; insan hamba Tuhan yang senantiasa  berusaha taat dan patuh untuk menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan-Nya. 

Bulan puasa disebut juga bulan penyucian hati (bulan tazkiyatun nufus), penyucian jiwa manusia dari nafsu-nafsu duniawi. Pelaksanaan puasa ramadhan ini juga diharapkan akan menciptakan kesalehan pribadi yang terimplementasikan dalam wujud akhlakul karimah, atau akhlak yang mulia atau budi pekerti luhur.

Acara halal bihalal, lanjutnya, merupakan tradisi yang berlaku di tengah-tengah masyarakat Indonesia secara umum  sebagai sarana silaturahmi, interaksi antar sesama manusia, dan pada kesempatan tersebut masing-masing berusaha meminta maaf dan memaafkan.

Lebih lanjut, Dankormar juga menyampaikan bahwa memohon dan meminta maaf juga bagian dari pudi pekerti yang luhur. Memohon maaf, merupakan bentuk kebesaran jiwa seseorang untuk mengakui kesalahan atau kekurangan diri terhadap orang lain. Demikian juga dengan memaafkan, merupakan bentuk keluasan hati seseorang untuk menerima kekurangan atau kesalahan orang lain dan memaafkannya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korps Marinir atas nama pribadi, keluarga dan atas nama Komando serta seluruh jajaran pejabat utama Korps Marinir menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, serta mohon maaf lahir dan batin.

Komandan Korps Marinir juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya khususnya kepada prajurit yang beragama non muslim, karena toleransi yang diberikan menjadikan suasana kondusif sehingga prajurit yang beragama muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan lancar. Kondisi tersebut agar senantiasa dipelihara dan ditingkatkan sehingga bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sekitarnya.

Kegiatan yang diikuti Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dan Brigjen TNI (Mar) Suhono tersebut juga diikuti Dankodikmar Kolonel Marinir Sarjito, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri,   
Kabalurjaltim Kolonel Marinir Chaerudin Toyib, Danpuslatdiksarmil Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra, Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir CTO. Sinaga, Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, Aspers Dankormar Kolonel Marinir I Made Sukada, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2, para pejabat teras Marwiltim dan ribuan prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Marwiltim.

Usai apel khusus dilanjutkan dengan acara halal bihalal, yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Marwiltim.(litbangMPNI)

Demikian Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151