Hasil Panen Jagung Yang Ditanam Beberapa Bulan Yang Lalu Kini Membuahkan Hasil


Hasil Panen Jagung Yang Ditanam Beberapa Bulan Yang Lalu Kini Membuahkan Hasil

MPNI - GROBOGAN- Guna mensuksekan program Swasembada Pangan di wilayah binaan, Serda Supri Wiyanto Babinsa Koramil 0717/09 Gundih membantu masyarakat melaksanakan panen jagung di lahan milik Cipto(45) Poktan Karya Makmur, Dsn/Ds. Karang Anyar, Kec. Geyer, Kab. Grobogan. Kamis (20/6).

Serda Supri Wiyanto mengatakan, jerih payah para petani yang kurang lebih tiga bulan kini tiba saatnya memetik hasilnya, jagung yang ditanam beberapa bulan yang lalu sekarang sudah waktunya untuk panen, para petani selalu berharap apa yang dia tanam akan menuai hasil yang memuaskan guna  meningkatkan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Panen jagung di lahan milik Cipto(45) kali ini hasilnya sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan," katanya.

Terpisah, Cipto(45), selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Karya Makmur, mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani setempat sungguh memberikan dampak positif di Desa Karang Anyar yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.
 "Kami mengharapkan kerjasama anatara Kementan dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” pungkas Cipto.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0717/09 Gundih Kapten Czi Agus Munarwanto mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah.

“Pendampingan ini dilakukan tidak saat panen, namun mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba . Melalui pendampingan ini, para Babinsa harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat,” ungkapnya.(Pendim 0717/Pwd/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151