Indonesia Memiliki Toleransi Beragama Yang Tinggi Babinsa Birayang Menjaga Dan Memberikan Kenyamanan Umat Hindu Melaksanakan Ibadah Purnama.


Indonesia Memiliki Toleransi Beragama Yang Tinggi Babinsa Birayang Menjaga Dan Memberikan Kenyamanan Umat Hindu Melaksanakan Ibadah Purnama.

MPNI - Barabai Kalsel.  Babinsa Birayang Serda Wahyu Arif Sasmita, Kopda Rubi Irawan dan satu orang anggota Unit Inteldim 1002/Barabai Sertu Erwanto melaksanakan pengamanan umat Hindu yang melakukan indah Purnama di Pura Agung Datu Magintir Desa Labuhan Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah, Senin, (17/6). 

Pengamanan yang rutin dilakukan oleh anggota Koramil 1002-01/Birayang dan anggota Unit Inteldim 1002/Barabai ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian anggota TNI dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Hindu dalam melaksanakan ibadah, ujar Plh Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan. 

Seperti dijelaskan oleh Serda Wahyu kegiatan sembayang Purnama umat Hindu diikuti oleh Ketua PHDI Kab. HST Irpani, Sekretaris PHDI Kab. HST Rusdiwansyah, S.Ag, Pinandita Hindu Kab. HST Said Harli, Pemangku Hindu Kab. HST Romansyah, Para Penyuluh dan Guru Agama Hindu Kab. HST dan jamaat sekitar 90 orang.

Lebih lanjut Wahyu menambahkan bahwa Dharma Wacana yang di bawakan oleh Ketua Adat Desa Labuhan Bapak Suan dengan tema : *"MENGENANG SEJARAH MASUKNYA AGAMA HINDU DI LABUHAN"* dan Persembahyangan Bersama dipimpin oleh Pinandita Said Harli.jelasnya.(pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151