KORAMIL YAPSEL DUKUNG PEMBENTUKAN FKPM DI KAMPUNG PASIR PUTIH


KORAMIL YAPSEL DUKUNG PEMBENTUKAN FKPM DI KAMPUNG PASIR PUTIH

MPNI - Yapen, Guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Burhan, mendukung pembentukan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) di Kampung Pasir Putih Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Jum’at (14/06/2019).

Dalam kegiatan rapat pembentukan FKPM yang dilaksanakan di Balai Kampung Pasir Putih ini turut dihadiri oleh Binmas Polres Kep. Yapen Aiptu D. Unmehopia, Kepala Kampung Pasir Putih Yohanes Mabuai, Aparat Kampung dan juga warga Kampung Pasir Putih.

Unmehopia menjelaskan bahwa pembentukan FKPM ini guna membantu tugas kepolisian khususnya faktor keamanan di masyarakat Kampung Pasir Putih. “FKPM ini dibentuk semata-mata untuk menciptakan keamanan dan mendidik masyarakat untuk belajar menyelesaikan permasalahan di kampung sendiri. Seperti, masalah ringan bisa diselesaikan dulu melalui FKPM, kalaupun sudah tidak mampu atau sifatnya masalah berat baru diselesaikan di kantor polisi,” terangnya.

Pada kesempatan ini juga Sertu Burhan selaku Babinsa di Kampung Pasir Putih mengatakan bahwa, kami dari pihak Koramil mendukung penuh dibentuknya FKPM di Kampung Pasir Putih oleh pihak kepolisian, guna mewujudkan keamanan di kampung ini.

“FKPM sendiri tujuannya baik yaitu demi terwujudnya keamanan di kampung ini, dan juga tentunya sangat membantu tugas aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas di wilayah. Adapun permasalahan yang dirasa tidak mampu diselesaikan oleh FKPM nantinya bisa diarahkan kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah,” ujarnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151