Membentuk Jiwa Patriot Melalui Kegiatan Kepramukaan


Membentuk Jiwa Patriot Melalui Kegiatan Kepramukaan 

MPNI - Pati - Anggota Koramil 21 Trangkil  Kodim 0718/Pati terus menerus mencetak generasi-generasi muda harapan bangsa untuk  menjadi patriot-patriot bangsa nan sejati.

Salah satunya adalah dengan  upaya melalui pembinaan Saka Wira Kartika Koramil 21/Trangkil.  Pembinaan Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk melatih mental serta fisik pemuda penerus bangsa denga gerakan pramuka untuk membentuk Patriot bangsa yang  setia, berbakti dan mampu menjunjung nilai-nilai luhur bangsa.

Kopda Wahyu Sigit selaku pamong saka menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini para pramuka ditempa rasa cinta tanah air dan semangat rela berkorban dalam kegotongroyongan. Selama ini Koramil 21 Trangkil terus  membekali para anggota  dengan pengetahuan dan keterampilan, pengenalan alam lingkungan  yang sifatnya langsung diaplikasikan agar mudah dimengerti oleh para anggota pramuka. Upaya yang dilakukan ini agar para pemuda benar-benar dapat menjadi harapan bangsa melalui Sakawira Kartika.

“ Dalam setiap kegiatan kepramukaan kami selalu menyampaikan bahwa rasa cinta tanah air dan kegotongroyongan sangat diperlukan, selain itu kegiatan ini untuk menghindarkan generasi muda agar jauh dari narkoba dan pergaulan bebas yang akhirnya dapat merugikan diri sendiri juga lingkungan,” Tambah Kopda Wahyu.

Pembina Saka saudara Aris Asnawi yang juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota koramil atas bimbingan dan pendampingannya terhadap adik-adik Saka Wira Kartika.
“ Kami berharap banyak bimbingan dari anggota Koramil agar adik adik pramuka ini senantiasa dapat diberikan bimbingan untuk kemajuan Saka Wira Kartika dan sebagai bekal untuk masa depan mereka,” Ungkapnya. (21/sol/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151