Mengerikan !! Trump Sebut Akan Perang Melawan Iran dengan Senjata Nuklir,


Mengerikan !! Trump Sebut Akan Perang Melawan Iran dengan Senjata Nuklir,  

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dirinya akan mempertimbangkan tindakan militer terhadap Iran dengan senjata nuklir. Hal itu menyusul dengan tudingan serangan dua kapal tanker di Teluk Oman oleh Teheran.

"Saya pasti akan menggunakan senjata nuklir, tetapi saya juga akan melihat kemungkinan lainnya," kata Donald Trump kepada Time Magazine, ketika ditanya apakah ia menyatakan perang terhadap Iran, seperti dilansir RT, Kamis (20/6/2019). Dalam laporan tersebut tidak sebutkan secara jelas skenario pengerahan senjata penuh Presiden Trump terhadap ancaman program nuklir Iran.

Ketika ditanya apakah ia tengah mempertimbangkan tindakan militer terhadap Iran saat ini, ia menjawab "saya tidak akan mengatakan itu. Saya tidak bisa mengatakan semuanya".

Pernyataan Trump datang sehari setelah Pentagon menyatakan akan mengerahkan sekitar 1.000 pasukan tambahan ke Timur Tengah 'untuk tujuan defensif' atas tudingan Washington kepada Teheran yang melakukan serangan di Teluk Oman. Namun, Iran berulang kali membantah tudingan Amerika Serikat.

Menyikapi tudingan dari Washington, Teheran mengumumkan akan meningkatkan persediaan uranium di luar ketentuan kesepakatan nuklir 2015, yang dikenal sebagai JCPOA, dalam waktu 10 hari. 

Ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran kembali meningkat usai Trump menarik AS keluar dari perjanjian nuklir dan memberikan sejumlah sanksi terhadap Iran. 

Pejabat Teheran mengatakan mereka akan kembali menegakkan peratusan kesepakatan itu, jika Uni Eropa menegaskan kembali komitmennya untuk mencabut sanksi Iran.(Adi.G/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151