PANGLIMA DIVISI INFANTERI 1 KOSTRAD MELEPAS PRAJURIT SATGAS YONIF RAIDER 303/SSM KE PERBATASAN RI - MALAYSIA


PANGLIMA DIVISI INFANTERI 1 KOSTRAD MELEPAS PRAJURIT SATGAS YONIF RAIDER 303/SSM KE PERBATASAN RI - MALAYSIA

JAKARTA – Divisi Infanteri 1 Kostrad untuk kesekian kalinya mendapatkan kepercayaan dari Panglima TNI untuk melaksanakan pengamanan Perbatasan dan kembali mengirimkan 450 prajuritnya yang akan diberangkatkan ke Perbatasan wilayah Republik Indonesia Malaysia (RI-MLY).

Satuan Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad yang mendapatkan kesempatan itu. Upacara pemberangkatan tersebut dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.Si. di Lapangan Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara. (18/6)

450 prajurit yang dikirim dari satuan Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail,  S.Sos., M.I.Pol., dengan menggunakan KRI TNI AL Teluk Hading-538.

Dalam amanatnya Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.Si. menyampaikan kepada seluruh prajurit satgas bahwa sebagai prajurit kalian harus bangga mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kepercayaan dan kehormatan seperti ini. 

Panglima Divif 1 Kostrad juga menambahkan bahwa tugas Pokok TNI sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Satgas Yonif R 303/13/1 Kostrad dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan darat RI-Malaysia di wilayah Kaltim dan Kaltara TA. 2019 dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Lebih lanjut Pangdivif 1 Kostrad menekankan kepada satgas untuk meningkatkan dan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa selama melaksanakan tugas operasi dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dengan profesionalitas yang tinggi. Serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, hormati adat istiadat masyarakat setempat dan mantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Turut menghadiri Upacara tersebut, Kadismat Kolinlamil, Dandenma Kolinlamil, LO Laut kostrad, Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Kasbrigif Raider 13 / Galuh 1 Kostrad, Para Dansatjar Divif 1 Kostrad serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad beserta pengurus.(Raider 303/SSM/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151