PERAN AKTIF BABINSA DALAM MEMBANTU MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA KAMPUNG WADAPI


*PERAN AKTIF BABINSA DALAM MEMBANTU MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA KAMPUNG WADAPI*

MPNI - Yapen, *Untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya*, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I Kadek Dana membantu warga binaannya dalam melakukan Pembuatan Kandang Peternakan Babi di Kampung Wadapi Distrik Angkaisera Kab. Kep. Yapen, Senin (17/06/2019).

Kegiatan ini dilakukan Babinsa bersama masyarakat binaannya yang tergabung dalam Kelompok Peternakan Babi, setelah mendapat bantuan melalui anggaran Dana Prospek Tahun 2019. Kami akan *selalu mendukung segala usaha dan pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat, yang tentunya dapat membantu meningkatkan Taraf Perekonomian masyarakat kampung wadapi*, ujar Babinsa

Dengan bergotong royong melakukan pembuatan kandang ini, diharapkan dapat mengurangi dan memangkas biaya pengeluaran dari para peternak, setelah kandang selesai dibuat dan siap untuk digunakan. Besar harapan kami kepada para peternak nantinya dapat melakukan *pemeliharaan dan perawatan hewan ternak mereka masing-masing dengan baik, bersungguh-sungguh dan saling bekerjasama antar kelompok*, dengan begitu niscaya Peternakan Babi yang ada di kampung ini dapat berkembang dengan pesat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kampung ini, lanjut Kadek.

Korinus Kayai salah seorang warga yang tergabung dalam kelompok peternakan ini pun turut mengungkapkan rasa terimakasihnya dan bersyukur karena mendapat bantuan dari Babinsa, semoga dengan adanya bantuan dari Babinsa, *menjadi awal yang baik bagi kami para peternak untuk meraih kesuksesan* dalam beternak babi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kampung wadapi, ungkapnya.(litbangMPNI)

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151