RIKSIAPOPS SATGAS PAMTAS RI-MALAYSIA YONIF RAIDER 303/SSM OLEH ASOPS PANGLIMA TNI


RIKSIAPOPS SATGAS PAMTAS RI-MALAYSIA YONIF RAIDER 303/SSM OLEH ASOPS PANGLIMA TNI

Rabu, Kunjungan tim riksiapops Mabes TNI pastikan kesiapan Yonif Raider 303/SSM Kostrad untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan,  bertempat di markas Yonif Raider 303/SSM Cikajang Garut. (12/6)

Kunjungan tim Pemeriksaan Kesiapan Operasi Mabes TNI dalam rangka memeriksa kesiapan operasi satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur yaitu Satuan Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati,  yang dipimpin langsung oleh Asisten Operasi Panglima TNI Majen TNI Ganip Warsito,  S.E., M.M. Beserta rombongan Yang didampingi oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P serta para Asisten Kaskostrad, Asisten kasdivif 1 kostrad, Kasbrigif Raider 13/1 Kostrad, dan para Dansatjar Divif 1 Kostrad. Tampak juga pada kesempatan ini Bupati Garut H. Rudy Gunawan,  S.H., M.H., MP., Kasdim Garut serta Wakapolres garut. 

Diawali dengan menerima paparan dari Komandan batalyon Infanteri Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., tentang kesiapan Yonif Raider 303/SSM untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan alkap dilapangan.

Dalam kegiatan ini Asops Panglima TNI beserta rombongan juga melaksanakan makan siang bersama 450 Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM yank dilanjutkan dengan pengarahan, adapun dalam pengarahan tersebut Asops Panglima TNI menyampaikan bahwa Seluruh Prajurit harus benar benar paham bahwa tugas adalah kehormatan bagi prajurit.

Asops juga menyampaikan bahwa Prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif R 303/13/1 Kostrad merupakan etalase dari seluruh prajurit TNI dan prajurit Yonif Raider 303/SSM harus profesional dan senantiasa berbuat terbaik untuk menjaga nama baik TNI.

Pada kesempatan ini juga Asops berpesan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif R 303/13/1 Kostrad harus mengetahui dan mengerti Tugas pokok dan agar selalu mematuhi aturan dan hukum yang berlaku dengan tujuan terakhir merebut hati dan pikiran rakyat ( kenali masyarakat, laksanakan kegiatan teritorial untuk dekat dengan rakyat )

Diakhir pengarahannya Asops menyampaikan "agar seluruh Prajurit Yonif R 303/13/1 Kostrad mampu membuktikan kiprahnya dengan keberhasilan dan prestasi di Daerah Operasi, sebagai kelanjutan atas prestasi yang telah dicapai sebelumnya yaitu sebagai Juara I Ton Tangkas TNI AD TA. 2018. Serta beliau juga menyampaikan Agar seluruh personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif R 303/13/1 Kostrad memedomani beberapa hal mendasar untuk keberhasilan tugas, yang diantaranya sbb :
1. Memiliki niat yang baik.
2. Tekad yang kuat demi keberhasilan tugas.
3. Konsistensi untuk senantiasa semangat dan berbuat terbaik demi keberhasilan tugas.
4. Agar selalu melaksanakan evaluasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan dan merencanakan dengan baik apa yang akan dilaksanakan.
5. Memiliki disiplin tinggi, jiwa korsa dan soliditas.
6. Selalu waspada dimanapun berada.
7. Selalu mempedomani Protap, hukum dan aturan yg berlaku.
8. Selalu berdoa, mendekatkan diri kepada Tuhan YME."pungkasnya (Yonif R 303/13/1 / litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151