Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajuritnya, Kodim 0703/Cilacap Gelar Latbakjatri


Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajuritnya, Kodim 0703/Cilacap Gelar Latbakjatri

MPNI - Cilacap - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya, Kodim 0703/Cilacap menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW II TA. 2019 di lapangan tembak Kodim 0703/Cilacap Desa Welahan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Selasa (18/06).

Dandim 0703/Cilacap melalui Kapten Inf. Joko Yunanto yang menjabat Koordinator Menembak Senjata Ringan mengatakan, Latbak Jatri yang digelar ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0703/Cilacap.

"Oleh karenanya, seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut," sebutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, beberapa materi menembak yang dilatihkan diantaranya materi menembak senapan ringan SS 1 jarak 100 meter dan materi menembak Pistol dengang sikap berdiri dengan jarak 25 meter. Dalam pelaksanaan latihan menembak ini, prajurit yang menembak diawasi langsung secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur.”Jelas Kapten Inf. Joko.

Guna kelancaran jalannya latihan, dirinya juga tetap mengingatkan anggotanya untuk senantiasa menjaga ketertiban dan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan. "Karena tujuan latihan menembak ini tidak lain untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kodim Cilacap dan meningkatkan kemampuan menembaknya sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak", pungkasnya.

(Urip/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151