WISATA PROFESI MENJADI MOTIVASI ANAK-ANAK YAPEN UNTUK MEWUJUDKAN CITA-CITANYA



*WISATA PROFESI MENJADI MOTIVASI ANAK-ANAK YAPEN UNTUK MEWUJUDKAN CITA-CITANYA*

Yapen, Kodim 1709/Yawa bekerja sama dengan Relawan Tim Pengajar dari Rumah Belajar Papua Hei, Kelas Inspirasi Serui dan Indonesia Mengajar mengadakan *Kegiatan Wisata Profesi yang dihadiri oleh ratusan anak-anak* yang berasal dari berbagai kampung di yapen, yang diadakan di Alun-alun Trikora Serui Kab. Kep. Yapen, Sabtu (15/06/2019).

Kegiatan ini menghadirkan berbagai macam Profesi yang terdiri dari, TNI-AD, TNI-AL, Polri, Dokter, Analis Kesehatan, Apoteker, Barista, Basarnas, Kejaksaan, Pemadam Kebakaran, Atlet Karate, Badan Pusat   
Statistik, Wartawan, Petugas PLN dan juga Pegawai Bank, yang saat itu juga *memaparkan serta menjelaskan tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing yang dilanjutkan dengan penjelasan tata cara kerja mereka sehari-sehari*.

Kodim 1709/Yawa pun turut memaparkan dan menjelaskan berbagai perlengkapan, seragam dan juga senjatanya, *anak-anak yang hadir pun tampak antusias dan bersemangat*, mereka pun banyak memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada Serka A. Lukman Hakim Ba Fourier Kodim 1709/Yawa yang saat itu bertugas sebagai moderator.

Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga yang saat itu hadir pun turut mengatakan, “Selain untuk memperkenalkan berbagai profesi, kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak yapen untuk memiliki cita-cita di masa depan, karena dengan memiliki 
cita-cita, mereka akan *semakin semangat untuk belajar dan semangat berjuang untuk menggapai serta mewujudkan cita-cita mereka di masa depan, dapat berguna dan berbakti kepada orang lain, Nusa dan Bangsa serta dapat membahagiakan orang tua*”, ucapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan adanya pertunjukan pemadaman api dari Petugas Pemadam Kebakaran yang dibantu dengan pertolongan para korban kebakaran oleh Petugas Basarnas dan Parade PBB (Peraturan Baris Berbaris)  serta yel-yel dari Personel Kipan E Yonif RK 753/AVT.(litbangMPNI)

Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151