WUJUD KEPEDULIAN BABINSA YAPSEL DALAM MEMBANTU WARGA MEMPERBAIKI JEMBATAN


*WUJUD KEPEDULIAN BABINSA YAPSEL DALAM MEMBANTU WARGA MEMPERBAIKI JEMBATAN*

MPNI - Yapen, Untuk memperlancar transportasi masyarakat binaannya, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu La Pili membantu masyarakat binaannya dalam memperbaiki jembatan yang sudah lapuk di Kampung Imboriawa Distrik Kepulauan Ambai Kab. Kep. Yapen, Selasa (18/06/2019).

*Keberadaan jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar sebagai jalan penghubung antara rumah-rumah masyarakat*, karena mayoritas penduduknya tinggal di rumah-rumah panggung yang didirikan di pesisir pantai kepulauan ambai. Balok dan papan yang ada di jembatan ini sudah banyak yang rusak dan lapuk, oleh karena itu saat ini kami bahu-membahu bersama warga untuk menggantinya dengan balok dan papan yang baru, ungkap Babinsa.

Dengan dilakukannya perbaikan jembatan ini, diharapkan transportasi masyarakat yang sebelumnya terhambat, akan lancar dan normal kembali seperti sediakala. Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya yang sedang membutuhkan bantuan dan juga sebagai *bentuk kerjasama dan kebersamaan bersama masyarakat yang dapat memupuk rasa persaudaraan serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat*, lanjut La Pili.

Kami merasa tersanjung dan sangat berterimakasih sekali dengan adanya bantuan dari Bapak Babinsa, ini juga dapat dijadikan contoh bagi kami para masyarakat tentang *betapa pentingnya hidup dengan saling bantu-membantu dalam kehidupan bermasyarakat*, ujar Samori salah seorang warga.(litbangMPNI)

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151