Gandeng BNN, Kodim Surabaya Timur Tes Urine Prajurit

 
Gandeng BNN, Kodim Surabaya Timur Tes Urine Prajurit

Mpni - Para prajurit Kodim 0831/Surabaya Timur mendapatkan sosialisasi Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dalam kegiatan yang melibatkan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya itu, para prajurit juga dites urine. 
Dari hasil tes urine tersebut tidak adanya anggota yang terindikasi atau positif menggunakan narkoba. 



Dandim 0831/ST, Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan rasa hormat kepada BNNK Surabaya karena telah hadir memberikan sosialisasi kegiatan P4GN di Kodim 0831/Surabaya Timur. "Kodim 0831/Surabaya Timur berupaya mendukung pemberantasan narkoba. Hal itu dibuktikan salah satu personel Kodim 0831/ST khususnya Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo yang mendapat penghargaan dari Kapolda Jatim, Gubernur Jatim dan Pangdam V/Brw karena berhasil mengungkap peredaran ganja 5 Kg di wilayah binaannya sehingga Kodim 0831/ST mendapat predikat Kodim terbaik di jajaran Kodam V/Brawijaya," paparnya, Senin (22/7). 


Ia menargetkan, ke depan akan lebih ditingkatkan lagi kepada para Babinsa untuk selalu aktif di dalam wilayah binaanya. "Segala bentuk kejadian, keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat, kita bisa dengan cepat mengetahui dan menindak lanjuti," jelasnya. 

Ia juga menjelaskan program serbuan teritorial yang dicanangkannya, yakni one day one school, one day one door dan one day one man. Hal itu, kata dia, agar pihak TNI dapat berkomunikasi dengan masyarakat baik dari kalangan pelajar maupun warga masyarakat karena banyak manfaat khususnya mencegah peredaran narkoba guna mendukung program P4GN. 


Kepala  BNNK Surabaya, AKBP Kartono mengatakan, saat ini TNI Polri sudah sanggat bersinergi dalam pelaksanaan tugas di lapangan. "Terima kasih selama ini antara BNN dan Kodim 0831/ST yang sudah aktif mengadakan kegiatan P4GN. Bahwa kejahatan terbesar di dunia peringkat satu adalah radikalisme dan disusul  kejahatan narkoba yang sangat meresahkan. Peredaran narkoba kini sudah merambah keseluruh kalangan masyarakat," bebernya.

 "Kondisi masyarakat perkotaan saat ini yang timbul akibat membludaknya masyarakat dari desa yang merantau ke perkota.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151