Inilah Senjata-Senjata Berat Amerika Yang Sudah Bersiap di Dekat Iran!


Inilah Senjata-Senjata Berat Amerika Yang Sudah Bersiap di Dekat Iran!

Mpni - Amerika masih mempertahankan kapal induk dan kelompok tempurnya ke wilayah tersebut pada Mei 2019. Harus diakui, kelompok tempur kapal induk merupakan kekuatan besar. Mereka dilengkapi sayap tempur, sebuah kapal penjelajah, empat destroyer dan kapal pendukung.

Amerika juga menempatkan USS Boxer, sebuah kapal amfibi atau juga bisa disebut sebagai kapal induk yang lebih kecil. Kapal ini membawa helikopter dan pesawat tempur AV-8B Harrier. 


Iran sering berbicara tentang menenggelamkan kapal induk Amerika, dan angkatan lautnya memiliki tujuan untuk menghancurkan Angkatan Laut Amerika, tetapi Sim Tack, seorang peneliti di Stratfor, sebuah perusahaan konsultan geopolitik, mengatakan kepada Business Insider bahwa Amerika telah mengerahkan kapal induknya dengan cerdas.

“Amerika menjadi sangat pintar tentang bagaimana menyebarkan kapal induknya. Ia lebih memilih untuk menjaga kapal induknya di Laut Arab daripada Teluk Persia. Ada lebih banyak perairan terbuka di sana, jadi mereka tidak menempatkan diri mereka di Teluk Persia di mana mereka gerakan jauh lebih terbatas. ”

Menurut Tack, dengan mengambil posisi ini, Amerika dapat menyerang Iran dari jauh di Laut Arab tanpa risiko terkena ranjau atau serangan kapal selam yang mungkin diluncurkan Iran di perairan dekat rumah mereka.“Iran tidak memiliki angkatan udara yang mampu menahan pesawat,” kata Tack. “Elemen pertahanan udara mereka sudah ketinggalan zaman dan tidak mampu.”


USS Boxer /US Marine
Selain itu, kapal Amerika di wilayah tersebut berpotensi memiliki lebih dari 400 rudal jelajah Tomahawk, yang masing-masing memiliki jangkauan lebih dari 1.000 mil.

Tidak jelas apakah Amerika atau Inggris akan meluncurkan misi penyelamatan untuk membebaskan para pelaut yang ditahan, tetapi senjata laut yang cukup besar di kawasan itu berarti bahwa upaya Iran untuk membajak kapal tanker minyak dapat memulai pertempuran laut.

Mengomentari ketegangan di kawasan itu, Trump mengatakan pada 19 Juli 2019, bahwa kapal-kapal Amerika adalah “kapal paling mematikan yang pernah dikonsep, dan kami berharap mereka [Iran] tidak melakukan sesuatu yang bodoh. Jika mereka melakukannya, atau mereka akan melakukannya aku akan membayar harga yang tidak pernah dibayarkan orang lain.(Adi.G/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151