Komandan Koramil Kaliwtes Kodim 0824/Jember, Pimpin Pemberian Materi MPLS Kepada Siswa-siswi SMP dan SMA Kartika Jember


Komandan Koramil Kaliwtes Kodim 0824/Jember,  Pimpin Pemberian Materi MPLS Kepada Siswa-siswi SMP dan SMA Kartika Jember

Mpni - JEMBER – Sebagai sekolah binaan Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember, Pembinaan terhadap siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartika  menjadi bagian yang tidak terpisahkan terhadap pembinaan oleh Kodim 0824/Jember beserta Koramil  Jajarannya.
Seperti yang dilakukan pada Senin 22/07/2019 Pukul 08.00 Wib bertempat dihalaman SMA Kartika Jl KH. Wahid Hasyim 14 Jember dilaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris  (PBB) oleh 4 orang anggota Koramil 0824/12 Kaliwates dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Lettu Inf M Hari Yuwono.



Pelatihan PBB tersebut diikuti oleh siswa-siswi SMA Kartika dan siswa siswi SMP Kartika, pada kesempatan tersebut Lettu Inf M Hari Tuwono memotivasi siswa-siswi SMA maupun SMP Kartika untuk lebih semangat dalam menjalani pembelajaran disekolah tersebut, sekolah kita ini memiliki sejarah yang cukup menarik bahkan mampu mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas dan terbukti hingga saat ini ada yang menjadi perwira TNI, Pegawai Pemerintah, menduduki jabatan direksi dan lain-lain.

Demikian halnya Kepala Sekolah SMA Kartika IV-2 Jember Sudahyo dan Kepala Sekolah SMP Kartika Jember Sudjarwoto saat kami wawancarai menyampaikan, dengan potensi yang ada akan bertekad meningkatkan kulitas pembelajaran, menambah ekstra kulikuler dan lain-lain,  sehingga mampu mengangkat sekolah dibawah Yayasan Kartika Jaya tersebut untuk SMP Kartika dan SMA Kartika   menjadi rujukan favorit bagi siswa siswi baru dimasa mendatang.


Menyikapi hal tersebut Ny. Nita Arif Munawar selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa perlu adanya kerjasama semua pihak dalam mengembangkan pendidikan dibawah naungannya tersebut, Kita berkoordinasi dengan kedinasan  Kodim 0824/Jember beberapa bulan yang lalu juga telah melakukan pembenahan bangunan kelas, bangku dan sarana lainnya, tentunya sesuai kemampuan yang dapat kita perbuat.

Demikian halnya dewan guru dan wali murid, hendaknya juga memiliki semangat yang sama dalam hal ini, sehingga kegiatan pembelajaran disekolah tersebut dapat berjalan secara optimal untuk mengantarkan adik-adik kita menjadi generasi yang berkualitas, keberadaan sekolah-sekolah dibawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember tersebut merupakan bagian dari kepedulian kami terhadap pendidikan, dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Kemudian SMP dan SMA.


Labih lanjut Ny Nita Arif Munawar  menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0824/Jember dan semua pihak yang telah berpartisipasi termasuk Koramil 0824/12 Kaliwates, yang telah memberikan pembekalan kepada adik-adik, dan saya mohon hal ini terus berkesinambungan sehingga SMA maupun SMP Kartika mampu menelurkan generasi yang disiplin, berkualitas dan berkarakter yang menjadi harapan Bangsa Indonesia.  Pungkasnya. (Siswandi/Akrom)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151