MARINIR JUARA PERTAMA LOMBA DAYUNG PERAHU NAGA HUT KOTA SURABAYA


MARINIR JUARA PERTAMA LOMBA DAYUNG PERAHU NAGA HUT KOTA SURABAYA

Mpni - Dispen Kormar (Surabaya). Tim Dayung Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) berhasil merebut juara pertama dalam Lomba Dayung Perahu Naga Fun and Game Walikota Cup dalam rangka memperingati HUT ke 726 Kota Surabaya Tahun 2019 yang digelar di  Sungai Taman Kota sebelah Monumen Kapal Selam Surabaya, Jawa Timur. Minggu (21/07/2019).


Lomba Dayung Perahu Naga yang dibuka oleh  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Surabaya Bapak Afghani Wardhana tersebut berlangsung selama dua hari tanggal 20 dan 21 Juli 2019 dengan mempertandingkan dua kategori lomba, yaitu Lomba Perahu Naga Putra dan Lomba Perahu Naga Putri dengan menempuh jarak 500 meter. Untuk peserta lomba, kategori putra diikuti 27 Tim dari PODSI daerah, perkumpulan dayung, Pelajar, Pemkot Surabaya dan TNI / Polri, sedangkan kategori putri diikuti 9 tim.


Dalam kegiatan tersebut Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) mengeluarkan dua Tim yaitu Marwiltim A dan Marwiltim B. Hasil yang dicapai dalam perlombaan Dayung Perahu Naga Fun and Game Walikota Cup yaitu Marwiltim A berhasil merebut juara pertama dengan catatan waktu 3 menit 36 detik 29 seconds. Juara dua diduduki Kodiklatal dengan waktu 3 menit 37 detik 10 second dan Koarmada II A sebagai juara tiga dengan waktu 3 menit 38 detik 45 second, sementara itu Tim Marwiltim B harus puas sebagai juara Harapan 1 dengan waktu 3 menit 45 detik 54 seconds.


Menanggapai keberhasilan Tim Dayung Marwiltim merebut juara pertama dalam lomba Dayung Perahu Naga tersebut  Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla selaku Ketua Yanus Dayung Marwiltim mengatakan, keberhasilan atlet dayung Marwiltim tersebut merupakan hasil suatu proses pembinaan yang panjang dan latihan yang keras, terprogram dan berkelanjutan. Disamping itu, semangat para atlit dayung terpacu dukungan dan motivasi Komandan Pasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) lpung Purwadi, M.M, dan seluruh prajurit Marwiltim, sehingga Tim Dayung Marwiltim dapat meraih prestasi yang mambanggakan bagi Korps Marinir TNI AL khususnya Pasmar 2.


Demikian Dispen Kormar / Litbang.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151