"Pangdivif 1 Kostrad, tinjau Latihan menembak SLT dan Mortir di Lapangan Tembak Pusdikif, Cipatat"


"Pangdivif 1 Kostrad, tinjau Latihan menembak SLT dan Mortir di Lapangan Tembak Pusdikif, Cipatat"

Mpni - Prajurit Yonif Para Raider 305/ Tengkorak yang sedang melaksanakan latihan menembak SLT dan Mortir di lapangan tembak Pusdikif Cipatat dalam rangka persiapan menghadapi Latihan Ancab TNI AD mendapat kunjungan dari Pangdivif 1 Kostrad yang didampingi oleh Danpussenif, Wadan pussenif, para Direktur Pussenif, Danpusdikif, Asops Kasdivif 1 Kostrad dan perwakilan dari Dislaikad.


Dalam kegiatan menembak ini, selain melibatkan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, juga melibatkan pasukan manuver pada Latihan Ancab TNI AD lainnya seperti Yonif Para Raider 330/TD, dan Yonif Raider 323/BP. 
Pangdivif 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.Si. dalam kunjungannya kali ini bertujuan untuk mengecek kesiapan prajurit dan persenjataan yang akan digunakan untuk pelaksanaan Ancab TNI AD yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 di Baturaja, Sumatera Selatan.


Dalam pengarahanya, Pangdivif 1 menyatakan agar para prajurit harus benar-benar serius dalam menghadapi setiap latihan yang dilaksanakan agar mendapatkan hasil yang baik serta tetap memperhatikan faktor keamanan agar tidak terjadi kecelakaan dalam pelaksanaan latihan, karena sehebat-hebatnya latihan apabila terdapat kecelakaan maka latihan tersebut tetaplah gagal, sambung Pangdivif 1 Kostrad.


Danyonif Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P.,M.Si. mengatakan bahwa latihan ini dilaksanakan selama 4 hari terhitung mulai tanggal 15 - 18 Juli 2019 di Lapangan tembak Pusdikif Cipatat, dalam rangka melatihkan Kesiapan pasukan khususnya awak senjata kelompok guna menghadapi latihan Ancab TNI AD.

Semoga kami dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan latihan ini, sehingga kehormatan satuan tetap terjaga, lanjut Danyon.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151