Pemkab HST Gelar Rakor Siaga Karhutla.


Pemkab HST Gelar Rakor Siaga Karhutla. 

Mpni - Barabai Kalsel.  Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar  Rapat Koordinasi Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun  2019 di Auditorium Pemkab HST Jalan Perwira No. 13 Kec. Barabai, pada Senin (22/7). 


Rakor yang dipimpin oleh Sekda HST H. Akhmad Tamzil, S.IP, M.M dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan H. Ainur Rafiq, S.Sos, M.AP. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah H. Budi Hariyanto S.Kep, M.M,  Dandim 1002/Barabai yang diwakili oleh Pasi Opsdim 1002/ Barabai Kapten Inf Nurali.  Polres HST diwakili Iptu Sandi, Yonif 621/Manuntung diwakili Letda Inf Setiawan. Satpol PP HST Bapak Azmi, Para Unsur terkait dalam Karhutla. 



Disampaikan oleh Sekda HST H.Akhmad Tamzil, S.IP, M.M bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) yang dihadapi pada musim kemarau tahun ini, Pemkab HST melalui Instansi yang merupakan leading sektor yaitu BPBD HST dibantu Polres HST, Kodim 1002/Barabai dan SOPD di lingkungan Pemkab HST serta Instansi terkait seperti Instansi Vertikal lainnya laksanakan Rapat Koordinasi.


Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M  melalui Perwira  Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Nurali menyampaikan bahwa Kodim Barabai sangat mendukung sekali dengan kegiatan penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Hulu Sungai Tengah. 
Hal ini sudah kami lakukan melalui jajaran koramil koramil yang telah melaksanakan patroli gabungan terpadu bersama Manggala Agni,  Polri serta warga masyarakat di wilayahnya masing-masing, ujarnya. 

Tidak hanya melaksanakan patroli gabungan,  anggota kami juga melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang larangan dan sanksi hukum bagi pembakar hutan dan lahan sehingga diharapakan warga masyarakat mengerti dan tidak lagi membuka lahan pertanian dengan cara membakar,pungkasnya.(pendim1002/Akrom).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151