RESIMEN MAHASISWA DI BEKALI ILMU DASAR GROUND HANDLING PARA LAYANG

 
RESIMEN MAHASISWA DI BEKALI ILMU DASAR GROUND HANDLING PARA LAYANG

Mpni - Sebanyak 48 orang Latsar Menwa Mahadasa Aceh 2019 terdiri dari mahasiswa/I dari Unsyiah, UIN Araniry, Unimal, UTU, Unsam, ISBI, IAIN Cot Kala dan IAIN Malikul Saleh di bekali ilmu dasar ground handling paralayang, oleh instuktur Kleueng Flying Club binaan Lanud Sultan Iskandar Muda, antara lain Serka Deni Erwanto, Praka Sugeng Sulistyo, Pratu Hadi dan Pratu Awal Nur Hidayat di lapangan Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Senin (22/7). 


Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk keperdulian kepada generasi muda untuk mengenal lebih dini olahraga kedirgantaraan yang sebelumnya telah diberi dasar-dasar ground handling secara teori oleh Kadislog Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Kal T.U Bukit. Pada dasarnya, katanya, ground handling dilakukan di darat setelah gerakan dasar dikuasai, selanjutnya yang harus dilakukan oleh pilot adalah mempelajari teknik-teknik bagaimana mengendalikan payung dan mengukur akurasi mendarat.


Serka Deni Erwanto menjelaskan sebelum latihan bahwa ground handling merupakan latihan dasar untuk melambungkan parasut sebelum melakukan first jump di atas take off. ground handling bagi pemula biasanya dilakukan di lapangan, itu pun latihannya dibantu oleh instruktur atau para senior. “Pilot yang sudah mahir dalam hal memainkan paralayang, di awal latihan seringkali menggunakan parasut yang lebih ringan untuk para pemula,”ujarnya. 

“Harapannya melalui pelatihan dasar ilmu ground handling ini, Resimen Mahasiswa mengerti dan memahami materi yang telah diberikan, serta dapat memperagakanya satu persatu dengan baik dan benar,”ujarnya.(Akrom.Mpni).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151