Satgas TMMD Bersama Warga, Robohkan Rumah Mbah Yogi


Satgas TMMD Bersama Warga, Robohkan Rumah Mbah Yogi


Mpni - Cilacap - Anggota Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap bersama warga RT 02/02 Dusun Kalenwedi Desa Cimrutu,  merobohkan rumah milik Mbah Yogi, Minggu (21/7/19)

Kegiatan ini disaksikan langsung Kepala Desa Cimrutu Surip Riadi. Bahkan bersama Sargas TMMD dan warganya, orang nomer satu di desa Cimrutu itu terjun langsung dalam pembongkaran rumah Mbah Yogi yang memang sudah tidak layak huni.


Sementara itu sebelum merobohkan bangunan rumah ini, Satgas TMMD terlebih dahulu telah membangunkan rumah yang layak huni yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pembongkaran rumahnya. Rumah barunya bersebelahan dengan rumah Mbah Odih yang juga telah dibangun Satgas TMMD.

" Sebelumnya rumah Mbah Yogi berdiri diatas tanah orang lain dan harus menyewa tiap tahunnya namun dengan adanya program TMMD ini dan berdasarkan hasil kesepakatan keluarga akhirnya rumah Mbah Yogi kita bangun diatas tanah milik anaknya  yang lokasi tanahnya tidak jauh dari lokasi rumahnya, " terang Sertu Basuki.


Terkait pembongkaran rumah ini, Sertu Basuki telah memastikan semua perabotan rumah sudah dipindahkan ke rumah barunya yang telah selesai di bangun Satgas TMMD. bersama warga setempat. Puing-puing kayu rumah yang dirobohkan dikumpulkannya dibelakan rumahnya sebagai kayu bakar.

(Urip/Akrom).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151