Dandim Barabai Apresiasi Pemda HST Gelar Barabai Parisj Van Borneo Festival 2019.


Dandim Barabai Apresiasi Pemda HST Gelar  Barabai Parisj Van Borneo Festival 2019.

MPNI - Barabai Kalsel. Bertempat di Taman Dwi Warna Jalan Perwira No. 13 Kelurahan  Barabai Selatan Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan acara Barabai Parisj Van Borneo Festival 2019,  yang dibuka oleh Bupati HST Drs. H. A. Chairansyah, pada Kamis (29/8).

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Barabai Parisj Van Borneo Festival 2019 Bupati HST Drs. H. A. Chairansyah menyampaikan bahwa kita mengenal  Barabai adalah Parisnya Kalimantan, ini akan lebih berarti karena Ibu Kota Indonesia akan pindah ke Kalimatan, untuk itu kita harus mempertahankan Meratus kita yang menyangga jantungnya kota.

Festival Seni dan Budaya Barabai Parisj Van Borneo 2019 direlenggarakan oleh Pemda HST dalam upaya menjaga budaya dan tradisi serta seni yang ada di wilayah Barabai sekaligus upaya dalam menjaga lingkungan alam Meratus dari pertambangan dan perkebunan sawit. Acara festival sudah diagendakan dan rencananya dilaksanakan mulai tanggal 29 s.d 31 Agustus 2019 oleh Disporabudpar,”ujarnya.

Sementara itu sambutan Gubernur Kalsel yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia Prov. Kalsel Ir. H. Faturohman, M.Si menyampaikan kita wajib bersyukur bahwa sore ini kita masih diberikan sehat sehingga dapat berhadir pada acara Festival ini, dalam menampilkan budaya seni akan menimbulkan efek positif bagi nilai kehidupan kita.

Sebagai masyarakat yang cerdas agar dapat menjaga budaya didaerah kita, untuk  mengangkat potensi Pariwisata, menarik, sejuk dan nyaman. Untuk itu mari kita sama-sama menikmati Festival ini,”katanya.

Usai pembukaan Barabai Parisj Van Borneo Festival 2019, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M, sangat  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemkab HST, kegiatan ini sebagai sarana untuk melestarikan khasanah Seni budaya  Meratus sebagai warisan leluhur yang harus dilestarikan,”ungkapnya.

Tutut hadir dalam cara tersebut Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia Prov. Kalsel Ir. H. Faturohman, M.Si , Sekda HST H. Akhmad Tamzil, SIP.,M.M, Unsur Forkopinda HST, Kepala Kemenag HST, Ketua Pengadilan Agama HST, Unsur SKPD Pemkab HST, Ketua Penggerak PKK HSt, Ketua Pesit  KSC Cabang XXV Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, Ketua Bhayangkari HST, tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan tokoh pemuda serta para undangan.(pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151