DELEGASI ETHOPIA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PRATUGAS 6 SATGAS UNIFIL


DELEGASI ETHOPIA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PRATUGAS 6 SATGAS UNIFIL

MPNI - Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang M.Bus., secara resmi membuka Pre Deployment Training (latihan pratugas) 6 satgas UNIFIL (United Nations Interm Force in Lebanon) TA 2019 yang dihadiri oleh delegasi Ethiopia Brigadier General Tilahun Ashenafi Mamo dan Brigadier General Kebede Regassa Gerbi, bertempat di lapangan upacara Mako PMPP TNI, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (28/8/2019). 


Pada kesempatan itu Dan PMPP TNI memperkenalkan para delegasi Ethiopia yang datang ke PMPP TNI. "Para peserta latihan yang saya banggakan, di hadapan kalian hadir undangan dari negara sahabat Ethiopia untuk menyaksikan upacara pembukaan PDT Kontingen Indonesia untuk UNIFIL", katanya. 

“Semua materi yang diberikan dalam latihan pratugas merupakan bekal persiapan yang sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga sesuai dengan standar operasi dan aturan pelibatan di daerah misi serta sejalan dengan tuntutan penugasan" tuturnya.

Usai upacara, dihadapan awak media Dan PMPP TNI menyampaikan bahwa sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo untuk mengirimkan pasukan perdamaian hingga mencapai 4000 personel. 

“Untuk dapat mencapai itu, kita terus meningkatkan kerjasama dengan beberapa negara di dunia salah satunya Ethiopia yang menjadi negara nomer satu dalam kontribusi pasukan perdamaian yaitu mencapai 7000 personel. Indonesia dan Ethiopia sedang menjajaki kerjasama PKO untuk dapat melaksanakan co-deployment di masa yang akan datang", pungkasnya.

Sementara itu delegasi Ethiopia Brigadier General Tilahun Ashenafi Mamo menyampaikan bahwa Ethiopia akan bekerjasama dengan Indonesia dalam meningkatkan distribusi pasukan perdamaian "Ini langkah awal yang baik sehingga perlu dibicarakan lebih mendalam antara kedua belah pihak”, ungkapnya(PMPP/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151