Hawang Dicanangkan Kampung (Desa) Bebas Karhutla di HST.


Hawang Dicanangkan Kampung (Desa) Bebas Karhutla di HST. 

MPNI - Barabai Kalsel. Bertempat di Desa Hawang Kec. Limpasu Kab. Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan acara Pencanangan Kampung (Desa) Bebas dari Karhutla di Wilayah HST, pada Rabu (28/8).


Pada kesempatan tersebut Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M menyampaikan apresiasi kepada Kapolres HST atas kegiatan pencanangan Kampung bebas Karhutla, 
Kegiatan pencegahan Karhutla ini membutuhkan keterlibatan semua pihak dan seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dalam rangka menekan terjadinya karhutla di Kabupaten HST demi kesuburan dan kemakmuran warga bumi murakata.

Sampaikan kepada warga agar tidak lagi membakar hutan dan lahan, semoga Pencanangan Desa Bebas Karhutla di Desa Hawang ini diharapkan nantinya akan diikuti oleh Desa-Desa lain yang di Kabupaten HST, "katanya.

Sedangkan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo,S.ik.,M.H Manfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan karhutla kepada rekan, kawan, saudara saudara secara bersama-sama guna mencegah karhutla untuk menumbuhkan rasa memiliki hutan, lahan. Mari kita jaga terus alam kita agar tidak ada karhutla di wilayah Hulu Sungai Tengah dan pemerintah akan mendukung kebijaksanaan baik dari pusat maupun dari daerah," ungkapnya. 

Dalam sambutannya Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Polres HST serta semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan pencanangan kampung bebas karhutla di Desa Hawang ini merupakan salah satu upaya kita dalam pencegahan Karhutla melalui koordinasi Integritas, Komitmen, dan Kepedulian yang kuat dari semua pihak khususnya di Bumi Murakata. Permasalahan Karhutla merupakan permasalahan yang sudah pasti akan medatangkan kerugian yang signifikan, oleh karena itu dicanangkannya kampung bebas Karhutla sangat baik ditumbuh kembangkan agar dapat membangun kesadaran masyarakat terkait pecegahan Karhutla,"pungkasnya.

Turut hadir dalam pencanangan Kampung/desa Bebas Karhutla antara lain; Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, M.M, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo S.I.K, MH, Kajari HST diwakili oleh Handa, SH, Karutan  Kelas IIB Barabai yang , Ketua Pengadilan Agama Barabai yang diwakili, Kepala Kemenag HST yang diwakili, Perwira Staf dan Danramil Kodim 1002/Barabai, anggota BPBD HST, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, anggota Tagana HST, dan Tokoh Pemuda serta Tim Satgas Karhutla Kodim 1002/Barabai.(pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151