Jelang Sumpah Anggota DPRD Baru, Gedung DPRD Blora Di Sterilkan


Jelang Sumpah Anggota DPRD Baru, Gedung DPRD Blora Di Sterilkan

MPNI - BLORA,- Kawasan Gedung DPRD Kabupaten Blora di steril oleh Polres Blora, satu jam sebelum pelaksanaan Pelantikan Anggota DPRD Blora periode 2019 - 2024, Selasa, (27/08/2019). Dengan mengerahkan anjing pelacak dan Metal Dekektor, petugas menyisir setiap sudut ruangan kantor DPRD Kabupaten Blora guna mencegah adanya gangguan teror maupun tindak kejahatan yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan tersebut.

Kepolisian Resor Blora, Jawa Tengah, mengerahkan puluhan personil untuk pengamanan acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Blora, dalam rangka Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Jabatan anggota DPRD Blora tersebut.

Kita kerahkan sebanyak 85 personel pengamanan dari Polres Blora. Selain itu pengaman dibantu anggota TNI Kodim 0721/Blora, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” kata Kompol Zuwono.

Kabag Ops juga mejelaskan pihaknya sebelumnya telah memploting personel pengamanan yang telah dibagi di berbagai titik area utama gedung DPRD Kab. Blora, pintu masuk dan keluar gedung DPRD, dan jalan A. Yani, Blora. Selain itu untuk pengamanan VIP di depan pintu masuk gedung DPRD telah standby personil yang menggunakan alat metal detector untuk memastikan tidak ada alat mencurigakan yang dibawa masuk ke lokasi pelantikan.

"Satu persatu tamu yang masuk ke Gedung DPRD Blora, akan diperiksa menggunakan metal detector. Personel disebar dibeberapa titik strategis, baik di dalam gedung maupun di luar gedung pelantikan." tambahnya. Sesuai rencana acara pelantikan dihadiri oleh Forkopimda, Tokoh Agama, Jajaran Pejabat Pemkab, Bawaslu, KPU, dan para Pengurus Partai politik.

45 anggota DPRD akan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat selama lima tahun kedepan, sesuai dengan yang ditentukan oleh undang-undang. Diantaranya 20 anggota lama yang terpilih kembali dan 25 anggota baru yang terpilih dalam Pemilu 2019.

“Kami harapkan dengan pengamanan yang telah disiapkan, kegiatan pengucapan sumpah anggota DPRD Kabupaten Blora dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman. Kami maksimalkan pengamanan agar selama kegiatan semua berjalan baik,” tambah Kompol Zuwono.

Sesuai prosedur pengamanan personil diharapkan, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan underestimate, jaga keselamatan, jangan mudah terpancing dan laksanakan body sistem.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151