MELALUI LATIHAN PBB, BABINSA YAPTIM TANAMKAN DISIPLIN KEPADA SISWA/I SD INPRES DAWAI

MELALUI LATIHAN PBB, BABINSA YAPTIM TANAMKAN DISIPLIN KEPADA SISWA/I SD INPRES DAWAI

MPNI - Yapen, Untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Ramadhan Letsoin, memberikan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-Siswi SD Inpres Dawai, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (31/08/2019).

Pada kesempatan ini, Babinsa menjelaskan bahwa maksud diberikannya materi PBB kepada siswa-siswi ini adalah guna memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa dan menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda dengan cara menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa," terang Sertu Ramadhan.

Tidak hanya diberikan latihan baris berbaris, para Siswa/i ini juga diberikan wawasan kebangsaan oleh Babinsa agar kualitas cinta tanah air mereka semakin kuat. Kegiatan ini juga sebagai wadah edukasi pembelajaran untuk menciptakan kader putra putri yang terampil, trengginas dan cakap dalam melanjutkan cita-cita luhur Bangsa Indonesia.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151