Operasi Patuh Candi 2019, Satlantas Polres Blora Gelar Sosialisasi Di Radio.


Operasi Patuh Candi 2019, Satlantas Polres Blora Gelar Sosialisasi Di Radio.

MPNI - BLORA,- Hari kedua Operasi Patuh Candi 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Blora, Polda Jateng  melalui Satgas Preemtif Ops Patuh Candi, Adakan Sosialisasi melalui Radio. Jumat,(30/08/2019). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora Ipda Panca Driyanto selaku Kasubsatgas Dikmas Preemtif Ops Patuh Candi 2019.

Sosialisasi kali ini disampaikan oleh  Ipda Panca melalui stasiun Radio Gagak Rimang FM, yang berada di Jl. Reksodiputro Blora. Dalam sosialisasinya, Kanit Dikyasa menyampaikan sejumlah hal terkait pelaksanaan Operasi Patuh, yang akan menyasar para pelanggar lalu lintas.

Tak hanya itu, Kanit Dikyasa juga tak luput mensosialisasikan 8 (delapan) sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi yang digelar selama 14 hari ini. “Ada delapan sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi ini, pertama, menggunakan HP saat mengendarai kendaraan. Kedua, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. Ketiga, mengendarai kendaraan di luar batas kecepatan. Keempat, pengemudi di bawah umur. Kelima, tidak menggunakan safety belt. Keenam, melawan arus lalu lintas saat berkendaraan. Ketujuh, tidak menggunakan Helm SNI. Kedelapan, menggunakan lampu rotator atau Strobo,” ucap Ipda Panca.

Masyarakat pun diimbau agar melengkapi surat-surat serta kelengkapan berkendaranya agar tidak terjaring saat dilaksanakan operasi nantinya.

“Kami dari Satlantas Polres Blora mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan hendaknya tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang sudah ada. Penting untuk mengutamakan keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan,” imbuh Ipda Panca.


Susan, (45) Penyiar Radio Gagak Rimang Mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Blora tersebut. "Dengan dilaksanakannya Ops Patuh ini, semoga warga Blora makin sadar akan keselamatan dalam berlalu - lintas, sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan yang mengakibatkan korban fatal." Ucap Susan.

Ipda Panca menekankan kepada masyarakat Blora, agar tidak melakukan pelanggaran Lalu lintas, karena sesungguhnya Kecelakaan itu terjadi, berawal dari adanya pelanggaran."Mulai hari ini, sayangi nyawa anda dengan tertib Berlalu lintas, Stop pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan." Pungkas Ipda Panca.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151