Peringati HUT Korem 071/Wk, Kodim 0703/Cilacap Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Surengrono


Peringati HUT Korem 071/Wk, Kodim 0703/Cilacap Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Surengrono

MPNI - Cilacap - Peringati Hari Ulang Tahun Komando Resort Militer (Korem) 071/Wijayakusuma yang ke- 58 tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap menyelenggarakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jum'ay (30/8). 

Ziarah dan Tabur Bunga ini dipimpin langsung oleh Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M. Tr (Han) dan diikuti oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap, Ketua Persit KCK Cabang XVIII beserta para pengurusnya serta seluruh anggota Persit Ranting jajaran Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap .

Kepada koresponden Pendim, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M. Tr (Han) mengemukakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam memperingati HUT Korem 071/Wijayakusuma yang ke-58 tahun 2019 sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi meperjuangkan, mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI. 

“Melalui momentum ini hendaknya kita meneladani nilai-nilai patriotik para pendahulu kita sekaligus menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa agar senantiasa selalu mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Indonesia serta mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan kusuma bangsa,” tuturnya.

Selain itu menurut Dandim, Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu sudah sepantasnya lah bagi kita untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. “Tanpa perjuangan dan pengorbanan mereka, kita tidak mungkin dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” pungkas Dandim 

(Urip/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151