Tim-2 Sub Satgas-2 Karhutla Temukan Lahan Yang Terbakar Di Desa Awang.


Tim-2 Sub Satgas-2 Karhutla Temukan Lahan Yang Terbakar Di Desa Awang. 

MPNI - Barabai Kalsel. Anggota Sub Satgas-2 Karhutla Kodim 1002/Barabai terus menerus melaksanakan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan, lahan yang, aldi wilayah Hulu Sungai Tengah.

Kali ini Tim-2 Sub Satgas-2 Karhutla Kodim 1002/Barabai yang dipimpin oleh Pelda Riyanto melaksanakan patroli di desa Awang Kecamatan Batang Alai Utara Kab. Hulu Sungai Tengah, pada Selasa (27/8). 

Tim yang beranggotakan 1 orang anggota TNI, 2 orang anggota Polri, Manggala Agni Kab. HST 2 orang dan warga masyarakat 3 orang. 

Pada saat melaksanakan patroli Tim-2 Sub Satgas-2 Karhutla Kodim 1002/Barabai menemukan lahan yang terbakar seluas hampir 15 Hekate tepatnya di desa Awang kecamatan Batang Alai Utara Kab Hulu Sungai Tengah, dari keterangan yang diperoleh lahan tersebut milik warga masyarakat desa Birayang kecamatan Batang Alai Selatan. 
Lahan yang terbakar merupakan lahan gambut, saat ini kondisi sudah padam dan hanya menyisakan asap sisa kebakaran,"terang Riyanto. 

Lebih lanjut Riyanto menambahkan untuk menghindari meluasnya kebakaran, tim melokalisir lahan dengan membuat laris sebagai penghalang agar tidak meluas, juga melaksanakan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan baik dari segi kesehatan, rusaknya ekosistem juga sanki hukum bagi pelaku yang segaja membakar hutan dan lahan, "tegas Riyanto. (pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151