Babinsa Ceper Dampingi Petani Merawat Tanaman Jagung


Babinsa Ceper Dampingi Petani Merawat Tanaman Jagung

MPNI - Kodim Klaten - Babinsa Ceper Dampingi Petani Merawat Tanaman Jagung

Babinsa merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah. Tugas Babinsa sangat komplek/luas diantaranya membantu program Pemerintah dalam meningkatkan Swasembada pangan masyarakat, Kamis (29/08/19)

Pagi ini Babinsa Kurung, Sertu Prajuarsa dalam upaya khusus pertaniannya yaitu mendampingi petani  dalam merawat  tanaman jagung di wilayah ini merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh para petani selama berlangsung proses produksi. Perawatan tanaman padi ini harus dilakukan secara maksimal demi pencapaian hasil panen yang optimal.

Untuk mengoptimalkan capaian panen ini, sebagai Babinsa harus terjun langsung dalam menberikan motivasi serta membantu petani. Seperti yang dilakukan pada hari ini pendampingan perawatan tanaman jagung, dengan lahan luas 2.200 m²  milik Sudarjo di Desa Kurung Kec Ceper Kab Klaten. 

Pada kesempatan itu Sertu Pajuarsa kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok seorang babinsa, sebagai satuan teritorial untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera di dalam berbagai bidang.  

Dalam kegiatan perawatan melakukan berbagai hal , seperti pencabutan rumput yg tumbuh diarea tanaman yang dapat mengganggu pertumbuhan jagung  penyemprotan hama, serta pemberian pupuk yang teratur.

Sudarjo merasa sangat termotivasi dan akan selalu lebih giat lagi dalam bertani sesuai dengan yang diharapkan babinsa dalam membantu program yang dicanangkan oleh pemerintah. (Kodim Klaten IT)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151