Babinsa Tayuban Laksanakan Pemantauan Acara Merti Deso


Babinsa Tayuban Laksanakan Pemantauan Acara Merti Deso 

MPNI - Kulon Progo. Serda Edi Susilo, Babinsa Tayuban, Koramil 10/Panjatan, Kodim 0731/Kulon Progo, bersama Bhabinkamtibmas Desa Tayuban, pada hari Sabtu (31/08/2019), melaksanakan pemantauan acara Merti Deso Desa Tayuban, Kecamatan Panjatan.

Acara dihadiri oleh Pejabat dari Dinas Kebudayaan DIY dan Kabupaten Kulon Progo, Camat Panjatan, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat Desa Tayuban yang berjumlah ratusan orang.

Rangkaian acara diawali dengan kirab budaya yang terdiri dari Bergodo Jogo Kerto, kelompok masyarakat mengarak tiga buah gunungan yang berisi hasil bumi dan kelompok anak-anak dan remaja dengan membawa dan memainkan wayang kulit.  

Kirab Budaya, start dari Halaman Masjid Al Muhajirin Desa Tayuban dan finish di Lapangan Desa Tayuban. Setelah dilaksanakan tahlil dan doa tiga gunungan diperebutkan oleh warga masyarakat untuk ngalap berkah. Kegiatan dilanjutkan dengan Kenduri Agung di Aula Balai Desa Tayuban dan pada malam harinya dilaksanakan pagelaran wayang kulit dengan lima dalang.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151