JAGA WILAYAH TETAP KONDUSIF, DANRAMIL YAPSEL BERI PENGARAHAN KEPADA MASYARAKAT DI PASAR SERUI


*JAGA WILAYAH TETAP KONDUSIF, DANRAMIL YAPSEL BERI PENGARAHAN KEPADA MASYARAKAT DI PASAR SERUI*

MPNI - Yapsel, Untuk menjaga wilayah binaannya tetap aman dan kondusif, Mayor Inf Luther Ayomi Danramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa bersama babinsa dan didampingi juga oleh Anggota Satpol PP serta Andi Woisiri Kepala Keamanan Pasar, memberikan pengarahan dan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Pasar Aroro-Iroro Serui Kab. Kep. Yapen, Minggu (01/09/2019).

Dalam pengarahannya Danramil menyampaikan, Agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah ini tidak terpengaruh oleh berita-berita bersifat memprovokasi yang sudah beredar di media massa maupun media sosial. “Karena kita semua tentunya tidak menginginkan peristiwa anarkis yang akhir-akhir ini sudah terjadi di beberapa wilayah papua dan papua barat, tidak terjadi juga di wilayah yapen yang kita cintai dan kita bangga-banggakan sebagai Daerah Zona Damai ini”, ujar Mayor Luther.

Untuk menghindari kejadian serupa yang tentunya tidak kita harapkan dan dapat merugikan diri kita sendiri, “Marilah kita bersama-sama memelihara tali persaudaraan, menjaga ketertiban, saling menghargai, dan saling bergotong royong antar sesama, serta selalu menjaga kerukunan antar suku, adat, ras dan agama. Karena hanya dengan cara inilah kita dapat menghindari terpecah belahnya rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia”, lanjut Perwira TNI yang juga merupakan Putra Daerah Papua tersebut.

Kegiatan yang dilakukan di Pasar Aroro-Iroro Serui ini menurut Danramil sangat membawa manfaat yang besar, karena dilokasi inilah tempat berkumpulnya seluruh lapisan masyarakat yang berbeda suku, adat, ras dan agama. Sebab itu marilah kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wilayah kita ini selalu aman, nyaman dan tenteram, tutupnya.   

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB./litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151